Sunday, December 28, 2008

Indonesia 18+ x Show Asli

Setelah melakukan riset beberapa hari dengan situs jejaring sosial Camfrog.com dengan ujicoba penggunaan layanannya membuat adrenalin babak belur, bagaimana tidak user roomnya nekat abis. Riset pertama memang tidak sukses karena salah masuk room yang menyebabkan di tendang oleh operator. Akhirnya cuma menggunakan satu room "World", sampai kelelahan gonta-ganti room dan terjebak di tunarungu room.

Lagi asik-asik buka webcam cewe-cewe cantik... tiba-tiba ada user cowo yang nyamperin... saya kirain gay dah mo buru-buru kabur. Masalahnya saya masih penasaran dengan kata teman saya camfrog ini ada yang live show buka-bukaan sampai telanjang, bahkan ada yang lagi melakukan adegan xxx live di webcam nya, gila kali setengah nggak percaya, sebab kalu berbentuk foto banyak di situs jejaring sosial seperti friendster dan Tagged. Kembali ke cowo yang nyamperin saya, buka omongan.."bro ada yang HOT ga ?", saya bertanya. Si cowo bilang "coi lo salah ruangan", kalau mau masuk ke ruangan Indonesia 18+ show", wahhh... makin penasara... "gimana caranya ?".

Informan kita menjawab "filternya di posisi off dulu (angka 1 pada gambar), lalu pilih 18+ nah disana banyak pilihan tinggal cari NEXT or Previuos pada bawah bar. Setelah memilih cukup lama saya coba masuk ke room bule katanya lebih seru. Akhirnya ketemu juga cewek bule lagi asik berbugil ria, waaakkkk... benaran juga, kenapa saya selama ini tidak tahu. Saya berfikiran kalau bule sih sudah biasa dengan hal seperti ini, saya mau lihat yang indonesia ada yang berani ga!. Berhubung penelusurannya sudah pagi jadi tidak ada, saya coba confirmasi dengan informan, memang kalau sudah tengah malah cewe nya sudah pada tidur coba saja besok lagi siang atau sore pasti banyak.

Saya coba siang hari dengan penasaran yang belum hilang... ternyata memang benar saya coba cupture foto live chatnya. Interaksi ini sengaja atau tidak kurang paham juga, dan cewek ini memang orang Indonesia asli masih dalam pertanyaan. Yang jelas pornoaksi di situs jejaring sosial semakin gila. Sekarang kembali kepada user apakah hal ini di komsumsi secara dewasa atau tidak.

Read More...

Thursday, December 25, 2008

Camfrog Live Chat Porno

Bagi yang suka suka live chat dengan menggunakan camera! situs jejaring sosial yang satu ini layak coba http://www.camfrog.com. Untuk menggunakan fasilitas ini kita harus Download Disini
terlebih dahulu dan menginstal ke komputer kita. Proses registrasi sama dengan YM menggunakan email darimana saja. Fasilitas chat yang diberikan lebih baik dari pada Yahoo Messenger, antara user yang memiliki webcam dan tidak langsung dipisahkan untuk mempermudah view camera user lainnya. Chat room hanya dibagi 2 pilihan Asia dan World, tapi bisa juga memilih sub room yang lebih kecil pesertanya. Yang menarik dari chat room ini adalah usernya rada gila, sebab tidak risih buka baju sama bra atau telanjang bulat di depan webcamnya seperti party sex di dunia maya. Walau tidak semua berani tampil buka-bukaan, terkadang bisa terpancing oleh user lainnya yang meminta.

Situs jejaring sosial sekarang memang dalam persaingan yang ketat dengan memberi fasilitas yang tidak biasa. Akibat di blokirnya situs-situs porno maka timbul bungkusan lain pornografi yang lebih gila lagi. Tapi jangan sembarangan telanjang didepan webcam sendiri sebab operator room ini sangat ketat, bila dianggap mengganggu atau sebagai spamer pasti akan ditendang. Kalau sudah ditendang harus menunggu selama 3 hari untuk diterima lagi ke room. Penyebab lain user di keluarkan dari room adalah adanya laporan dari user lain mengatakan kita pengganggu, maka kita akan disable, apa anda termasuk yang berani buka-bukaan...silahkan mencoba.

Read More...

Perlu Ilmu Tinggi Untuk Bisa Selingkuh

Kata-kata selingkuh sepertinya belum surut untuk dibicarakan, seakan sudah menjadi tren di masyarakat. Kasus mendua hati ini bukan hanya melanda yang sudah berumahtangga, samapai anak yang baru mengenal pacaran sudah mengerti arti selingkuh. Tren pacara masa kini memang luar biasa, sudah diluar batas normal. Selingkuh sebenarnya tidak memandang gender dan usia, bisa terjadi pada siapa saja.

Tapi hasil penelitian LBH APKI diluar dugaan, data menunjukkan perselingkuhan lebih sering dilakukan oleh orang berpendidikan tinggi. "Dari 51 kasus perselingkuhan yang dilaporkan ke kami selama kurun 2008, 27 pelaku atau 50 persen lebih dilakukan oleh sarjana," kata Ketua LBH APIK (Asosiasi Perempuan untuk Keadilan). Setelah sarjana, tingkat pendidikan lain yang melakukan selingkuh menurut data LBH APIK adalah 20 lulusan SLTA, 2 lulusan SLTP, dan satu lulusan SD. Berbeda dengan tingkat pendidikan, perselingkuhan bisa terjadi di seluruh status ekonomi.

"Tetapi perselingkuhan dilakukan oleh semua orang di segala status ekonomi. Baik kaya maupun miskin. Berbeda dengan poligami yang cenderung dilakukan oleh keluarga mapan,"i. Perselingkuhan itu lebih banyak menimpa pasangan yang memasuki masa perkawinan 10 hingga 15 tahun. Bukan hanya perselingkuhan, poligami juga lebih banyak dilakukan oleh orang-orang berpendidikan tinggi. Data yang juga di LBH APIK menunjukkan, dari 36 pasangan poligami yang mereka tangani, 18 pasangan adalah lulusan universitas.

Data yang sajikan oleh LBH ini memang tidak salah, sebab di perlukan ilmu yang tinggi untuk melakukan selingkuh apalagi lebih dari 3, sama halanya denga korupsi seketat apapun peraturan yang dibut korupsi masih tetap bisa, berarti memang butuh ilmu dan pendidikan yang tinggi untuk mencapainya. Bagaimana dengan anda ? apakah termasuk dalam data survey tersebut ?.

Read More...

Foto Artis Bugil “Memadamkan Api yang Sudah Berasap”

Kasus foto artis Indonesia yang bugil bukan kali ini saja terjadi, sudah berulang kali terpublikasikan. Yang membuat aneh penyangkalan dari yang punya foto, belum tau apa yang dicari sang pengumbar syahwat ini. Terkadang ada perumpamaan bila ingin terkenal lakukan hal-hal yang aneh, yang tidak wajar dipandang di masyarakat umum. Salah satu contoh kasus pelemparan sepatu terhadap Presiden, kalau kasus yang dialamai wartawan televise Irak ini sifatnya spontanitas.

Apakah foto berbugil ria didepan kamera ini juga spontanitas dan dilakukan secara tidak sengaja tanpa perencanaan dan tidak berfikir ini akan berbahaya di kemudian hari. Sebagai artis yang juga memiliki pengalaman menjadi model seharusnya sudah paham bila melakukan pemotretan secara bugil, proses dokumentasi seharusnya terjaga dan user pengguna foto sudah jelas digunakan untuk apa. Pada saat sudah terpublikasikan kenapa pura-pura syok ?, apa pada saat di foto dengan pose bugil tidak syok ?, aneh juga.

Permasalahan ini seperti memadamkan api yang sudah menimbulkan asap ke udara semua bisa melihat. Dalam padangan masyarakat melihat permasalahan ini seperti perumpamaan “tidak mungkin ada asap bila tidak ada api”, komentara Roy Suryo sebagai pengamat telematika tidak perlu dipersalahkan, sekarang sudah banyak ahli grafis yang lebih paham dari Roy Suryo untuk membedakan rekayasa foto digital. Artis sebagai public figure seharusnya berhati-hati dalam bertindak dan menerima job terutama yang berhubungan dengan foto bugil. Sebab foto bugil di Indonesia belum bisa di jual, hanya bisa buat sensasi sesaat. Kecual di luar negeri foto bugil biasanya dilakukan untuk cari sensasi disaat karir sudah redup dan mencari uang yang banyak dalam waktu singkat bila artis sudah mulai miskin.

Read More...

Wednesday, December 24, 2008

Bakrie Telecom Siap Menjadi Full Service Network Provider

PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL), operator telekomunikasi telepon tetap tanpa kabel ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Pos & Telekomunikasi menjadi pemenang tender SLJJ (Sambungan Langsung Jarak Jauh). Dengan demikian Bakrie Telecom menjadi operator ke 3 yang akan melayani jasa layanan telepon interlokal di Indonesia disamping Telkom dan Indosat. Bakrie Telecom pun menyatakan siap untuk menjadi Full Service Network Provider.
Pemerintah akan menerbitkan ijin prinsip sebelum tanggal 23 Januari 2009. Sebagai pemenang tender sesuai dengan persyaratan dalam proses tender, Bakrie Telecom memang harus mememuhi persyaratan yang diberikan yaitu memberikan jaminan pelaksanan (performance bond) yang besarnya 5% dari total investasi pembangunan tahun pertama.

Menanggapi keputusan tersebut Anindya N Bakrie, Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk mengatakan bahwa Bakrie Telecom tentunya berterima kasih dan menyambut gembira kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah. Karena itu sebagai konsekuensinya Bakrie Telecom tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ada dan segera mempersiapkan diri untuk memenuhi persyaratan sesuai ketentuan. Tahun 2009, dijelaskannya lebih lanjut merupakan tahun awal bagi Bakrie Telecom sebagai full network service provider karena telah memiliki lisensi jaringan tetap lokal, SLJJ dan SLI. “lengkap sudah lisensi yang kami miliki, sekarang waktunya bagi kami memaksimalkan potensi dan kepercayaan yang miliki bagi kepentingan pengembangan usaha di masa depan”, ujarnya.

Untuk pelaksanaan pembangunan proyek SLJJ, Bakrie Telecom telah menganggarkannya sebagai bagian dari belanja modal di tahun 2009. Belanja modal tersebut adalah sebesar US$ 200 juta. Anindya meyakini lisensi ini akan meningkatkan kemampuan perusahaan untuk memberikan keuntungan dan layanan lebih pada pelanggan maupun perusahaan. ”Nantinya kami dapat mandiri tanpa ketergantungan dalam menggunakan jaringan pihak lain untuk menyalurkan percakapan telepon SLJJ. Hal ini tentunya akan berdampak pada efisiensi dan peningkatan pendapatan bagi perusahaan. Performance perusahaan akan lebih baik kedepannya”, ujar Anindya

Bakrie Telecom pun, jelas Anindya, akan dapat mensinergikan layanan SLJJ dan internasional sehingga dapat memberikan keuntungan bagi pelanggan, dalam hal ini tentu saja berupa layanan telekomunikasi yang terjangkau dan berkualitas serta memenuhi komitmennya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. “Sudah merupakan komitmen dan tekad bahwa Bakrie Telecom akan hadir dan melayani kebutuhan telekomunikasi masyarakat Indonesia. Sebagai perusahaan swasta nasional, Bakrie Telecom berupaya keras membuka dan mempermudah akses masyarakat terhadap layanan yang kami anggap sebagai hak dasar setiap orang Indonesia. Selama ini upaya tersebut kami wujudkan dalam bentuk pelayanan yang memungkinkan masyarakat menikmati layanan telekomunikasi yang handal, berkualitas dan diperoleh dengan harga yang terjangkau”, paparnya.

Diakuinya lebih lanjut keberhasilan perusahaan mendapatkan lisensi SLJJ ini akan semakin memperkuat posisi Bakrie Telecom sebagai operator telekomunikasi nasional. ”Kami baru saja membuka layanan di 55 kota baru di Jawa, Sumatera, Bali, Kalimantan dan Sulawesi. Lisensi ini tentunya akan memberikan pilihan dan bukti keseriusan kami mengembangkan layanan telekomunikasi di Indonesia”, tuturnya. Karena itu perusahaan mencanangkan target yang agresif dimana pada tahun 2009, target jumlah pelanggan mencapai 10,5 juta pelanggan dan 14 juta pelanggan di tahun 2010. Untuk tahun 2008 sendiri, Bakrie Telecom optimis dapat melampaui target 7 juta pelanggan karena pada kuartal ketiga 2008, Bakrie Telecom telah mencapai 6,5 juta pelanggan.

Sebagai operator nasional yang memegang lisensi FWA (Fixed Wireless Access), didapatkannya lisensi nasional untuk percakapan telepon SLJJ memang sangat berarti banyak bagi kemampuan perusahaan untuk mengembangkan dirinya. Pembukaan jaringan ke kota-kota baru nasional akan membuka akses masyarakat lebih luas lagi serta menambah potensi pelanggan. Sementara lisensi SLJJ yang didapat akan memberikan perusahaan potensi pendapatan yang diperolehnya melalui percakapan telepon SLJJ. Anindya pun mengakui bahwa lisensi SLJJ yang didapat Bakrie Telecom akan membawa keuntungan bagi perusahaan ditengah persaingan industri telekomunikasi yangdberjalan demikian ketat. Namun pada dasarnya Anindya berharap lisensi ini akan membawa kerjasama yang makin erat diantara operator sehingga pembukaan akses telekomunikasi yang lebih besar dan peningkatan kualitas layanan pada pelanggan dapat terjadi.

Read More...

Hape Esia Slankers

Menutup akhir tahun 2008, Bakrie Telecom bersama group band papan atas Slank memperkenalkan satu lagi varian baru bundling product (Huawei Seri# C-2807). Kali ini segment produk bundling yang akan direbut adalah segment komunitas dari group musik Slank. Segment komunitas ini disebut sebagai ”Slankers” sebutan dari penggemar setia Slank. Peluncuran Hape Esia Slank juga bertepatan dengan hari Ulang Tahun Group Musik Slank yang ke-25 yang sudah dan akan terus berkiprah di industri musik indonesia. Produk bundling ini dinamakan : ”Hape Esia Slank”. Suatu persembahan Bakrie Telecom dan Slank untuk Slankers.

Peluncuran Hape ini merupakan suatu kolaborasi dari operator telekomunikasi dan group band yang belum pernah dilakukan di Indonesia dan dibuat hanya bagi Slankers. Hape ini bisa dianggap sebagai bentuk personifikasi antara group band dengan penggemar setianya dan sekaligus menjadi sarana interaksi antara keduanya karena adanya muatan informasi-informasi terbaru tentang kelompok musik idola mereka.

Hape Esia Slank ini dilengkapi pula dengan Slank Menu yang akan langsung terhubung ke dalam Slank content, sehingga pelanggan dapat dengan mudah untuk mencari atau melakukan download content slank yang disukai diantaranya Wallpaper Slank, Polyringtones Slank dan Warung Slank. Content-content yang terdapat dalam Warung Slank dimungkinkan untuk didownload karena adanya aplikasi yang dinamakan Brew Application Downloader.

Dijamin informasi yang terdapat di portal tersebut sangat menarik dan diminati oleh para slankers karena berisi berbagai informasi up to date tentang kegiatan Slankers dan lagu-lagunya. ”Hape Esia ini memang untuk Slankers Sejati. Buktikan bahwa anda Slankers sejati dengan memiliki Hape ini”, ujar Erik Meijer, Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk pada saat peluncuran hape ini di Wisma Bakrie kemarin.

Beberapa keuntungan yang bakal dimiliki oleh para pelanggan Hape Esia Slankers. Esia akan memberikan gratis 5 ringtone Slank dalam pemakaian selama 21 hari sejak kartu diaktifkan. Kelima ringtone tersebut berasal dari lagu-lagu hit slank yang banyak diminati slankeres seperti Solidaritas, Rebut, Seperti Para Koruptor, Virus dan Devillinu. Khusus lagu Virus dan Devillinu diambil dari American Album yang belum dirilis di Indonesia.

Tidak hanya gratis 5 ringtone, Esia juga akan memberikan gratis 5 polyringtone slank yang sudah tersedia di dalam hape ini sehingga pelanggan dapat menggunakan polyringtones ini untuk dijadikan ringtone pribadi bila ada panggilan masuk. Kelima lagu yang dijadikan polyringtones adalah Pandangan Pertama, Kuil Cinta, Sosial Betawi Yoi, Seperti Para Koruptor dan Orkes Sakit Hati, ada pula gratis 5 wallpaper.

Selain itu ada pula Slank Voice Portal dimana pelanggan Esia memiliki akses langsung ke suara Slank asli. Dengan telepon ke nomor 88825, pelanggan Esia Slank secara otomatis akan terhubung secara eksklusif ke Slank Portal. Pada portal ini terdapat info-info menarik seputar album-albumnya Slank seperti The Big Hip (Japan), Anthem for the Broken Hearted (American Album), Lagu-lagu hits teranyar, full track streaming, biografi Slank, berita-berita terakhir mereka dan masih banyak lagi.

Pelanggan juga bisa melakukan interaktif SLANK SMS Menu dengan Mengakses ke SMS Menu SLANK. Dengan cara ketik SLANK kirim ke 88825. disini pelanggan juga akan bisa mendapatkan berita2 yg nggak kalah seru dari Slank Voice Portal, karena SMS menu ini berbasis SMS content, sehingga pelanggan bisa melakukan download Wallpaper Slank, Ringtone Slank, Update Jadwal Konser Slank, My Kaka Loves, Kata Sok Bijak Bim2, Abdee, Ridho & Ivan Music Klinik, Pelukan Bunda dan lainnya. Baik Slank SMS Menu maupun Slank Voice Portal keduanya bisa di akses oleh seluruh pelanggan Esia.

Menurut Erik, Hape Esia Slank ini akan ditawarkan dengan harga Rp 299 ribu (termasuk PPN) plus bonus pengiriman sms gratis sebanyak 26 ribu karakter. Tambahan bonus lain adalah bonus talktime senilai Rp 12 ribu yang langsung diberikan kepada pelanggan setelah berhasil melakukan aktivasi kartunya. “Bonus ini bisa langsung digunakan untuk melakukan seluruh aktivitas percakapan telepon dan sms, lokal, interlokal maupun internasional serta layanan nilai tambah lainnya. Masa aktifnya juga lumayan panjang selama 30 hari sejak diaktifkan dan mempunyai masa tenggang 30 hari”, jelasnya.

Selain keunggulan dalam fitur-fitur yang penuh dengan informasi Slank, Hape Esia Slank juga memberikan program amal sebagai tanda solidaritas kepada pihak-pihak yang membutuhkan dengan menyisihkan dana sebesar Rp 10 ribu untuk setiap yang terjual. Pihak-pihak yang akan menerima dana ini akan ditunjuk langsung oleh pihak Slank. ”Kami, Bakrie Telecom dan Slank sepakat bahwa setiap produk yang kami kerjakan bersama membawa manfaat bagi masyarakat. Kami pun mengajak masyarakat untuk peduli dengan lingkungannya karena masih banyak pihak-pihak yang membutuhkan uluran tangan kita semua”, kata Erik.

Slank selama ini memang dikenal sebagai grup band yang sangat peka terhadap kondisi lingkungannya. Lewat lagu-lagunya, Slank banyak menyuarakan suara rakyat dan mengajak masyarakat untuk berbuat sesuatu. Karena itu tidaklah mengherankan jika Slank yang terdiri dari Kaka (vokal), Bimbim (drum), Ivanka (bass), Ridho (gitar), dan Abdee (gitar) memiliki penggemar yang fanatik, cenderung setia pada Slank karena mereka menganggap musik Slank adalah musik jujur apa adanya yang mewakili jiwa dan semangat muda.

Berkaitan dengan kolaborasi tersebut, Bakrie Telecom dan Slank juga akan hadir pentas di konser SLANK 25 Tahun Memberi yang akan diselenggarakan di Lapangan KODAM V/Brawijaya, Surabaya pada tanggal 29 Desember 2008. Pagelaran ini akan ditayangkan di ANTV 2 Januari jam 21.00 WIB. Selain memperkenalkan kehadiran hape ini juga dimaksudkan untuk semakin mempererat hubungan keduanya dengan para Slankers di Jawa Timu r, khususnya kota pahlawan Surabaya.

Read More...

Sunday, December 21, 2008

Esia Hadir di Manado

Menyambut Natal 2008, PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL), operator telekomunikasi penyelenggara layanan Esia, Wifone & Wimode secara resmi hadir di Sulawesi Utara, khususnya di Manado, Tondano, Tomohon dan Airmadidi dengan membebaskan percakapan telepon sesama pelanggan Bakrie Telecom selama 6 bulan. Bersamaan dengan peresmian tersebut, Bakrie Telecom juga meluncurkan produk baru Hape Esia Kasih yang khusus dipersembahkan bagi warga Sulawesi Utara dan umat Kristiani pada umumnya sebagai ungkapan jalinan kasih dan persahabatan dari BTEL menyambut Hari Natal. Untuk itu Bakrie Telecom telah mempersiapkan 10 ribu Hape Kasih dan 20 ribu nomor Esia, Wifone & Wimode untuk keempat kota tersebut.

Hape Esia Kasih ini akan ditawarkan dengan harga Rp 299 ribu (termasuk PPN) plus bonus pengiriman sms gratis sebanyak 240 ribu karakter. Esia sengaja menggunakan istilah karakter mengingat tarif sms Esia dihitung berdasarkan karakter, yaitu Rp 1,- per karakter. Bukan atas dasar banyaknya pengiriman sms seperti operator telekomunikasi lainnya.

Fitur-fitur di dalam Hape Esia Kasih disesuaikan dengan iman Kristiani dan nuansa Natal . Melalui fitur Sabda Kasih, umat Kristiani dapat membaca dan merenungkan firman Tuhan kapan dan dimana saja. Termasuk didalamnya Firman Tuhan dan Roti Hidup.

Ada pula fitur Doa Suci dimana pelanggan Esia dapat bimbingan untuk menyampaikan permohonan dan ketenangan hati melalui doa-doa Rosario dan Novena. Sementara nada sambungnya berisi lagu-lagu Natal seperti Selamat hari Natal & Tahun Baru, Jinggle Bell, Joy to the world serta White Christmas.

Selain itu Esia juga akan membebaskan percakapan telepon sesama pelanggan Esia di dalam kota yang sama. Dikarenakan kode area Manado sama dengan Tomohon, Tondano maupun Airmadidi, yaitu 0431 maka percakapan telepon antar pelanggan Esia di ke empat kota tersebut juga akan gratis. Tarif gratis ini akan diberlakukan hingga masa promosi ini berakhir 6 bulan mendatang atau sampai dengan akhir Juni 2009.

Disamping gratis nelpon 6 bulan, pelanggan Esia di Manado juga mendapatkan kesempatan untuk memilih nomor telepon Esianya sesuai dengan keinginannya. Pada program “Pilih Nomor Suka-Suka” yang diadakan di Gerai Esia, Ruko Boulevard No. 6 - 7 Jl. Piere Tendean Boulevard Manado maupun lokasi penjualan lainnya seperti Manado Town Square (Matos), Mega Mall, Matahari Departement Store dan Coco Supermarket, masyarakat Manado dapat memilih nomor telepon Esia yang dikehendaki selama nomor tersebut masih tersedia atau belum dibeli oleh pihak lain.

“Karena itu segera datang ke lokasi penjualan dan dapatkan nomor Esianya sesuai dengan nomor yang dikehendaki. Semakin cepat anda datang maka kemungkinan dapat nomornya semakin terbuka. Siapa cepat dia dapat”, ujar Erik Meijer, Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk, pada saat peresmian Gerai Esia dan peluncuran Hape Esia Kasih di Manado.

Menurut Erik, Gratis telepon sesama pelanggan Esia & Wifone di Manado ini dimaksudkan agar masyarakat dapat mencoba dan merasakan sendiri kualitas jaringan Esia & Wifone. “Tentu kurang etis jika kami menyuruh masyarakat untuk mencoba tapi masih dibebani biaya percakapan telepon. Karena itu sengaja kami gratiskan dan jika masih ada yang kurang berkenan, silahkan sampaikan. Kami terbuka kok sehingga kami bisa langsung perbaiki dan tingkatkan lagi kualitas jaringan Esia & Wifone di kota Manado , Tondano, Tomohon dan Airmadidi”.

Soal kualitas jaringan memang menjadi perhatian utama Esia. Banyak informasi yang beredar bahwa sejak operator telekomunikasi menurunkan tarif percakapan teleponnya maka terjadi penurunan pada kualitas jaringannya. “Ini yang kami hindari”, ujarnya lebih lanjut

Pertama tarif telepon Esia Rp 50,- per menit dan Rp 1000,- per jam merupakan tarif regular dan tidak berubah sejak tahun 2005 lalu. Meskipun Esia yang mempelopori penurunan tariff telepon tapi Esia tidak mengikuti perang tarif yang ada saat ini. Karena tarif Esia tidak berubah dan merupakan tarif yang wajar maka yang terjadi bukan penurunan kualitas jaringan tapi justru peningkatan kualitas jaringan berupa optimalisasi dan pendirian BTS baru.

Secara nasional sampai dengan akhir September 2008, Bakrie Telecom telah membangun 2490 BTS (Base Tranceiver Stasion) di seluruh Indonesia . Untuk tahun 2008 ini Bakrie Telecom merencanakan untuk membangun 1000 BTS baru, melengkapi 1100 BTS yang telah kami miliki pada akhir tahun 2007 lalu. Pembangunan BTS baru selain dilakukan di daerah-daerah baru seiring dengan perluasan jaringan Bakrie Telecom secara nasional, juga dilaksanakan di kota-kota dimana Esia, Wifone & Wimode telah beroperasi. “Pembangunan BTS baru ini kami yakini akan semakin menyempurnakan kualitas jaringan Esia karena memang berasal dari masukan masyarakat”, jelas Erik.

Buat mereka yang belum memiliki handset maka Esia juga menyediakan beberapa paket bundling mulai dari harga Rp 199 ribu (diluar ppn) untuk handset yang monocrom dan Rp 249 ribu (diluar ppn) untuk handset yang berwarna. Ada juga hape Esia yang memiliki waktu siaga hingga 13 hari. Cocok buat mereka yang sangat tinggi aktivitas atau mobilitasnya hingga tidak perlu lagi membawa charger baterei.

Keseluruhan upaya tersebut dilakukan BTEL untuk memberikan pilihan yang semakin beragam akan layanan telekomunikasi yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat. “Kualitas atas produk dan layanan terhadap pelanggan serta calon pelanggan Esia dan Wifone adalah fokus utama dari pengembangan Bakrie Telecom. Sehingga kami yakin walaupun persaingan makin ketat, namun kami mampu membuktikan diri kami sebagai operator yang memberikan layanan telepon hemat namun berkualitas prima. Terbukti dari jumlah pelanggan kami yang meningkat”, jelas Erik.

Jumlah pelanggan BTEL hingga September 2008 sebesar 6,5 juta dimana target pelanggan untuk tahun 2008 ini adalah 7 juta dan 14 juta hingga tahun 2010. Dengan demikian selama 9 bulan pertama 2008 (Januari hingga September) terdapat lonjakan pelanggan sebesar 71,5% mengingat di akhir tahun 2007 jumlah pelanggan BTEL sebesar 3,8 juta pelanggan.

Read More...

Thursday, December 18, 2008

Baliho Promosi yang Mengancam Jiwa

Kasus baliho roboh pada saat musim hujan seakan menjadi ancaman bagi siapa saja yang ada di sekitarnya. Kerugian yang ditimbulkan oleh papan reklame ini cukup besar, belum lagi sampai timbul korban nyawa. Dalam hal ini siapa yang harus disalahkan ?, ada tiga lembaga yang harus bertanggung jawab dalam pendirian baliho. Coba kita lihat kronologis pendirian papan promosi ini, ijin dan penentuan lokasi adalah keputusan PEMDA setempat, bahwa PEMDA sudah memiliki rancangan tata ruang kota serta penempatan area komersil. Kedua bahwa lokasi adalah atas permintaan user baik perusahaan atau produk yang akan berpromosi. Yang ketiga pembangunan baliho ini sendiri dekerjakan oleh vandor/supplier advertaising pemegang tender kerja. Selama ini ada begitu banyak baliho yang berukuran besar tapi tidak pernah rubuh, lalu kenapa baru diterpa gerimis sudah ambruk ?.

Permasalahannya ada banyak faktor, kita telaah dari user sang pengguna lokasi promosi, bahwa perusahaan yang ingin berpromosi di tempat yang strategis tapi menginginkan biaya murah, bahkan mematok harga tertentu yang dibawah pasaran. Vendor yang menyanggupi dengan biaya murah juga harus melaksanakan pekerjaan tentu dengan keuntungan besar. Maka jalan satu-satunya adalah mengurangi kualitas konstruksi baliho, seharusnya menggunakan besi 8mm maka diturunkan menjadi 6 mm ini adalah menyiasati biaya konstruksi agar murah, tidak menimbang ketahanan rangka konstruksi yang berakibat fatal. Bila baliho yang dipasang ambruk vendor tidak merasa khawatir, sebab baliho tersebut di ansuransikan. Jadi kasus baliho ambruk yang menyebabkan celaka pada masyarakat dikembalikan kepada pemerintah, harus ada standar material konstruksi dari baliho agar kecelakaan dapat diminimalis.

Read More...

Hussein Nejad reciting Quran



Young boy Umit Hussein Nejad reciting Quran like Qari Abdul Basit - Mashallah

Read More...

Yasir Sharkavi - Ahmed Mustafa Kamil Viyana Part 1

Read More...

Sümeyye Eddeb - Ahmed Mustafa Kamil Viyana

Read More...

Redline Blog Sumeyye Eddeb - Duha Suresi



Beautiful and Heart trembling Quran recitation

Read More...

Tuesday, December 16, 2008

Bakrie Telecom Jual Menara BTS

Rencana PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) untuk menjual 543 menaranya mendapatkan persetujuan para pemegang sahamnya pada RUPS (Rencana Umum Pemegang Saham) yang diselenggarakan kemarin di Jakarta. Dari penjualan menara, perseroan mentargetkan perolehan dana sebesar Rp 380,22 Miliar. Harga tersebut merupakan harga minimum untuk 123 manara greenfield senilai Rp 115,62 Miliar dan 420 menara rooftop senilai Rp 264,6 miliar.

Saat ini proses penawaran tengah berlangsung dan diikuti oleh 6 tower providers dan diharapkan proses ini akan tuntas pada akhir tahun 2008 ini. Adapun keenam perusahaan yang mengajukan penawaran adalah Solusi Tunas Pratama, Tower Bersama, Protelindo, Retower, Padi Mekatel dan Powertel. Dengan demikian manajemen Bakrie Telecom membantah pemberitaan mengenai masuknya Sinarmas sebagai salah satu calon investor pembeli menara BTEL seperti yang diberitakan di media massa.

Dana penjualan menara akan digunakan perseroan untuk belanja modal (capital expenditure). Belanja modal tersebut sebagian didapatkan dari right issue senilai Rp 3 Triliun yang telah dilakukan pada kuartal pertama 2008. Kemudian 50% terakhir melalui skema vendor financing dan kas internal perseroan.

”Melalui penjualan ke 543 menaranya, Bakrie Telecom akan lebih fokus pada kegiatan penyelenggaraan jaringan dan jasa telekomunikasi sehingga upaya peningkatan kualitas layanan pada pelanggan juga makin intensif. Apalagi iklim persaingan usaha di industri telekomunikasi akan berlangsung semakin sengit sehingga mendorong perseroan untuk terus menciptkan nilai tambah bagi pelanggannya”, kata Anindya N Bakrie , Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk dihadapan media usai melakukan RUPS di Jakarta kemarin.

Disamping itu Anindya menambahkan langkah Bakrie Telecom ini juga untuk memenuhi ketentuan mengenai penggunaan menara bersama sebagaimana ditetapkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika berdasarkan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republika Indonesia No. 02/PER/M.Kominfo/3/2008 tertanggal 17 Maret 2008 tentang Pedoman Pembangunan dan Penggunaan Menara Bersama Telekomunikasi.

Dalam laporan keuangan perusahaan kuartal ketiga yang disampaikan ke Bapepam dan Bursa Efek Indonesia, pendapatan bersih Bakrie Telecom tumbuh 82,8% (year on year) dari Rp 848,8 Miliar di kuartal ketiga 2007 menjadi Rp1,551 Triliun di periode yang sama di tahun 2008 ini. Sedangkan pendapatan kotor perusahaan naik 80,5% dari Rp 1,106 Triliun di kuartal ketiga 2007 menjadi Rp 1,997 Triliun kuartal ketiga 2008.

Pencapaian mengesankan di pendapatan perusahaan ditunjukkan pula pada catatan EBITDA (Earnings Before Interest, Depreciation & Amortization) untuk kuartal pertama 2008 sebesar Rp 582,0 Miliar atau tumbuh 64,3% dari periode yang sama di tahun sebelumnya sebesar Rp 354,1 Miliar.

Laju pertumbuhan pelanggan sebesar 122,1%, menurut Anindya merupakan variabel yang menyumbang cukup signifikan pada pencapaian positif kinerja keuangan PT Bakrie Telecom Tbk pada kuartal ketiga ini. Secara year on year terjadi lonjakan pertumbuhan pelanggan dari posisi 2,9 juta pelanggan di kuartal ketiga 2007 menjadi 6,5 juta pelanggan di periode yang sama tahun ini. Sementara jika dilakukan perhitungan year to date, jumlah pelanggan Bakrie Telecom selama 9 bulan di tahun 2008 ini meningkat 2,7 juta atau tumbuh sebesar 71,5%.

Dengan melihat laju pertumbuhan tersebut, Anindya optimis target Bakrie Telecom untuk mendapatkan 7 juta pelanggan di akhir tahun dapat terlampaui. Selain itu upaya perseroan untuk memperluas wilayah layanan secara nasional terus berlanjut. Setelah menyelesaikan pembangunan jaringan di 47 kota pada akhir bulan Juli 2008 maka dalam 3 bulan terakhir Esia & Wifone telah menambah 8 kota lagi sehingga total jumlah kota yang dilayani berjumlah 55 kota pada akhir September 2008.

Ke 8 kota baru tersebut meliputi meliputi Binjai, Tenggarong, Boyolali, Pariaman, Tegal, Purwokerto, Kediri dan Pontianak. Melalui tambahan daerah baru di berbagai kota di Sumatera, Jawa dan Kalimantan, Bakrie Telecom menegaskan kembali komitmen perusahaan untuk memenuhi persyaratan dalam modern licensing sekaligus membuktikan keinginan kuat perusahaan untuk melayani kebutuhan telekomunikasi masyarakat Indonesia.

Melalui pencapaian yang mengesankan pada kuartal ketiga, ditambah likuiditas perusahaan yang terjaga, Anindya menilai optimis prospek Bakrie Telecom di masa depan. ”Sekali lagi management Bakrie Telecom membuktikan betapa kokohnya fundamental usaha perusahaan. Kinerja optimal dan kebutuhan pendanaan untuk pengembangan usaha 3 tahun kedepan yang telah terpenuhi mendorong kami untuk semakin fokus dalam pencapaian target perusahaan. Kami akan terus berkerja dan memberikan yang terbaik dalam karya nyata bagi negeri ini.”, tegas Anindya.

Read More...

Friday, December 12, 2008

Contoh Branding Separator

Untuk branding di pembatas jalan dengan bahan fiber masih jarang menemukan suppliernya, kalaupun ada masih mahal harganya. Yang umum ditemukan adalah terbuat dari semen dengan rangka tulang. Dengan menggunakaan material semen sedikit mengalami kesulitan untuk melakukan branding dengan materi yang berubah-ubah, sebab bahannya licin dan menggunakan cat sebagai media cetak. Disamping itu resiko celaka bila tertabrak pengendara lebih paranh, berbeda dengan separator yang terbuat dari fiber, disamping berbahan ringan juga menimbulkan resiko celaka lebih rendah. Karena bila tertabrak separatornya yang akan rusak, kemudahan lainnya adalah penggantian material branding lebih mudah, cukup dengan menggunakan sticker digital print. Media branding yang dipakai berupa sticker print digital.

Contoh separator dari fiber seperti separator dari semen posisi ada di Jl Kalibata Jakarta Selatan depan Makan Pahlawan.












Contoh Separator berbahan fiber bebentuk bulat

Read More...

Wednesday, December 10, 2008

DEPNAKERTRAS JOBFAIR 2008

Info bagi yang lagi cari kerja di perusahaan pilihan dan bonafid segera meluncur ke TKP biar kebagian job, kesempatan terbuka bagi pencari kerja atau yang ingin meningkatkan karir. Apalagi saat ini cari kerja susah, info di koran terkadang kurang jelas, jadi mumpung perusahaannya ada langsung cari info sebanyak-banyaknya.

DEPNAKERTRAS JOBFAIR 2008 besama Jobstree.com yang akan berlangsung pada :


Tanggal : 12 - 13 Desember 2008
Tempat : HALL B - Pekan Raya Jakarta Kemayoran - Jakarta Pusat
Jam : 09.00 — 15.00 WIB
Penyelenggara : DEPNAKERTRANS RI & JI EXPO
Bekerjasama dengan : JobStreet.com Indonesia

Daftar Perusahaan peserta JOBFAIR 2008 :

ADVANCE PT BINAJASA SUMBER SARANA
ANZ PT CHANG JUI FANG INDONESIA
AOS PT COSL INDO
ASURANSI BUMIPUTERA PT FORTUNE STAR INDONESIA
AXA PT FREEPORT INDONESIA
BERCA HARDAYA PERKASA, BERCA CAKRA TEKNOLOGI PT GAMA PRIMA KARYA
BIKUETZA PT GOLDEX
BINTANG AGUNG PT GREAT EASTERN INDONESIA
BUSANA APPAREL GROUP PT INDOSAT
CHEVRON PACIFIC INDONESIA PT INTER PAN PASIFIK
CNI PT ISTANA MAKMUR SEJAHTERA
DEKATAMA PT JAKARTA INTERNATIONAL EXPO
DHASNARINDO PT JANE INDAH PERKASA
ELITE ADVERTISING PT LABORA DUTA ANUGRAH
EMERIO PT LEIGHTON CONTRACTORS INDONESIA
EXXON MOBIL OIL INDONESIA, Inc.
PT LIPPO CIKARANG Tbk
FUNWORLD PT LOGAM INTI UTAMA SENTOSA
IMS PT MAXCO FUTURES
INDOKARYA PT MILLENIUM PENATA FUTURES
JOBSTREET.COM PT MITRA LANGGENG SEJATI
KPSG PT MOVISO
LILY KASOEM PT MULTIPLUS
LINTANG PT NUSAPALA GROUP
MITRA DAYA SOLUSI PT PANIN BANK
OXINDO PT PRISMA INTI CORPORA
PAMAPERSADA PT PURIDIBYA PROPERTY
PASIFIK 2000 PT SANGGRAHA DAKSAMITRA
PERDANA PERKASA ELASTINDO, PT. (PERSAELS)
PT SOEKARTONO PRAWIRODIRDJO
PERFECTA CAREER PT SUKSESINDO
PHAROS GROUP PT SUMBER DAYA DIAN MANDIRI
PRUVICTORY PT SUN LIFE FINANCIAL INDONESIA
PT ALIHDAYA INDONESIA
PT SUPRACO INDONESIA
PT APPCO DIRECT INDONESIA
PT SWADAYA PANDUARTHA
PT ASURANSI ALLIANZ
PT SWAKARYA INSAN MANDIRI
PT ASURANSI UMUM BUMIOUTERAMUDA 1967
PT TRIKOMSEL
PT BAKRIE LIFE ROYAL BANK PT BALFOUR BEATTY SAKTI INDONESIA
SOLID GOLD PT BANK ARTHA GRAHA INTERNATIONAL
SWADAYA PT BANK CENTRAL ASIA, Tbk
TELEPERFORMANCE INDONESIA (PT. TELEMARKETING)
PT BANK NISP Tbk
TOTAL PT BAYAN RESOURCES, Tbk
TRIDAYA

Read More...

Sunday, December 7, 2008

Ujian Keadilan Hukum Serta Penegakannya

Kasus Marcella Zalianty yang melibatkan pembalap andalan Indonesia Ananda Mikola dalam ujian berat. Sebab temuan fakta memberatkan keduanya, penetapan status tersangka menunjukkan bahwa bukti sudah kuat. Kasus perdata yang berimbas kepada pidana ini begitu menyedot perhatian publik, apalagi sampai melibatkan kementerian olahraga dan pemuda untuk memberikan komentar. Yang memperburuk keadaan adalah campur tangan pemuda yang memiliki prestasi sampai menggunakan tindakan yang tidak terpuji, dan pembalap yang satu ini memang sudah sering dilanda kasus keributan dan pemukulan. Sungguh ironis orang yang katanya berprestasi, berpendidikan cukup tapi kelakuan seperti preman, preman sadis sekalipun belum pernah terekspose menindas orang yang tidak mau bayar hutang dengan oral sex sambil direkam. Apa memang selama ini kasus yang pernah mengganjal bisa dilewati mulus-mulus saja tanpa ada hukuman berat karena punya nama, kaya, dekat dengan pejabat lalu bisa melakukan tindakan kriminal. Ini menjadi ujian berat hukum kita untuk yang ke sekian kali. Besan presiden saja bisa masuk bui apalagi cuma pembap dengan bukti yang cukup kuat tentunya. Walau kasus ini masih jauh dari terang kejadian sepeti ini tidak bisa dibiarkan, akan banyak kasus-kasus lain yang akan terjadi oleh orang-orang yang mengagungkan kekayan untuk bisa berbuat semena-mena terhadap orang lain.

Read More...

Thursday, December 4, 2008

Rakyat Kecil "Sudah Mulai" Cerdas

"Saya Rahmat sang penyelamat rakyat, begitu banyak rakyat yang menderita dengan keadaan negeri ini padahal bumi kita kaya dengan sumberdaya alam, jangan salah memilih pemimpin jadi pilihlah saya, dijamun tidak ada lagi rakyat menderita". Inilah tren kampanye parpol sekarang, mengatas namakan rakyat kecil yang bisa di bodoh-bodohin atau suranya bisa dibeli 50 rb perak. Pilpres 2009 memang masih jauh tapi ada partai yang sudah curi start, ada juga yang terselubung berkamuflase di balik penderitaan rakyat miskin. Kucup memprihatinkan, padahal amanat menjadi pemimpin di Indonesia itu bebannya berat. Kalau di ukur dari gelar 3 kali profesor juga belum tentu bisa menyelesaikan permasalahan negeri ini. Calon Predisden 2009 yang muncul muka-muka lama, malah ada muka yang bermasalah tanpa merasa berdosa ikutan juga. Melihat mukanya saja kita sudah enggan, apalagi memilihnya jadi presiden. Orang-orang ini berprasangka rakyat kecil masih bisa di iming-imingi janji manis dengan mengeluarkan sedikit dana untuk beli suara.

Padahal arus informasi terutama elektronik sudah hampir merata di pelosok negeri, belum lagi dagelan politik warung kopi. Pergeseran pengetahuan di kalangan rakyat sudah hampir merata, terlebih dengan di ekspos nya para pajabat yang koruptor, wakil rakyat lagi. Bola api yang dimainkan wakil rakyat saat ini sudah tidak ramah, isu politik penetapan undang-undang yang sarat dengan uang, pelesiran yang mengabiskan dana rakyat mengatasnamakan studi banding, banyak lagi aktivitas wakil rakyat yang mubajir. Jadi pemerintah tidak bisa menyalahkan rakyat yang golput, asal mula rakyat tidak peduli dengan urusan penentuan pemimpin adalah akibat perilaku pejabat sendiri yang tidak arif.

Fatwa Ulama yang mengatakan golput haram juga jadi lucu, sepertinya ulama sudah tidak ada kerjaan sampai harus mengeluarkan fatwa golput haram. Lalu kalau rakyat kembali bertanya bila pemimpin yang dipilih korupsi bisa bebas demi hukum fatwanya apa ?, dan dimana ulama saat pemimpin berkhianat. Membangun bangsa tidak harus jadi pemimpin, akhiri semua kepentingan kelompok, bubarkan partai gurem yang cuma ingin mendapatkan dana pemilu, sebab uang itu uang rakyat dan kebalikan ke rakyat. Kami rakyat kecul sudah mulai cerdas, sudah tidak perlu janji-janji manis mu para calon pemimpin, track record masa lalumu sudah cukup untuk menilai kinerjamu di masa yang akan datang. Simpan saja uang mu yang tidak berseri itu atau berikan kepada yang tidak mampu.

Read More...

Jalan Panjang Menuju Jatim 1

Entah apa yang ada di pikiran para calon pemimpin rakyat saat ini, mereka ini sebenarnya mengejar prestasi atau prestise, apa unjuk kekuatan kelompok merasa paling besar dan dominan. Untuk pemilihan 1 gubernur saja menghabiskan dana milliaran rupiah, sampai rakyat yang sedang kebingungan dengan masalah kehidupan sehari-hari tidak diperhatikan. Pilgub ronde ke 3 dimulai lagi setelah pertengkaran panjang antara KAJI dan KARSA di MK draw, Pilgun ke 3 rencananya akan menghabiskan dana rakyat Rp 15 milliar dan ada kemungkinan membengkak menjadi Rp 20 milliar. Bagaimana dengan kondisi rakyat saat ini ?, dengan pupuk bersubsidi hilang dipasaran, saat musim panen tembakau uang palsu marak, minyak tanah langka dan mahal, pengangguran membengkak kondisi pendidikan tak kunjung membaik. Ini baru contoh kecil pada pesta demokrasi di tingkat provinsi, bagaimana dengan pilpres 2009 ?, apakah harus kejadian seperti ini yang menhabiskan duit rakyak dengan mengatasnamakan demokrasi. Sungguh sayang yang mengaku berpihak kepada rakyat malah berkhianat dan lebih mementingkan kelompok.

Sistem pemerintahan kita yang katanya sangat demokratis tapi bobrok, ini diikuti oleh sikap rakyat yang cuek dengan urusan milih memilih, sebab yang dipilih tidak bisa di percaya. Bagaimana tidak saat kampanye menjanjikan mimpi indah akan memperhatikan kepentingan rakyat miskin, tapi setelah duduk di kursi empuk untuk melihat rakyat miskin saja enggan. Korupsi merajalela, menuntut fasilitas kerja membabi buta, tapi tidak memiliki kinerja. Borok para pemimpin yang terkena skandal korupsi dan penyelewangan uang rakyat cuma bisa jadi tontonan saja dan rakyat kecil hanya bisa ngedumel dalam hati tidak bisa berbuat apa-apa. Bagaimana tidak, korupsi milliaran bisa bebas dan kalaupu dihukum cuma seumur jagung. Betapa geramnya hati rakyat yang dikhianati dan pantas saja rakyat tidak peduli dengan pesta demokrasi yang di kampanyekan pemerintah dengan dana milliaran.

Read More...

Persiapan Dana Cash dan Margin

Apa langkah yang harus ditempuh setelah yakin untuk menjalankan perusahaan vendor ? berapa keuntungan yang wajar untuk menutupi cost yang timbulkan dari aktivitas kerja kita ?. Setelah anda yakin untuk menjalankan bisnis vendor dengan segala persiapan yang sudah matang, sekarang saatnya anda harus memikirkan dana cash yang harus ready stock. Sebab untuk sebuh pekerjaan yang sifatnya proyek harus pakai modal sendiri dulu. Setelah kerjaan selesai baru bisa di tagih dan jatuh tempo tagihan dari yang memberi proyek biasanya 30 hari dari diturunkannya invoice. Itu juga kalau tidak ada masalah, biasanya perusahaan pemberi job atau proyek kadang mempersulit pembayaran ini biasanya trik orang keuangan untuk menunda-nunda pengeluaran. Sementara kerjaan harus segera selesai, jadi untuk proses penagihan kita harus ketat dan sering di follow up untuk memastikan sudah cair atau belum, agar keuangan kita tidak terganggu. Besar modal yang harus kita siapkan untuk sampai pada cash flow yang tidak di subsidi minimal 3 bulan proyek. Jadi kalau nilai produksi proyek 10 jt plus biaya operasional 5 jt = 15 jt x 3, ditambah biaya tidak terduga 10%.

Anda bisa menghitung berapa dana cash yang harus disediakan. Besar keuntungan yang bisa kita peroleh biasanya variatif tapi minimal 25%, pembagiannya 5% biaya operasional, 5% bunga bank, 5% biaya tidak terduga seperti kegagalan atau kesalah dalam proses pengerjaan dan 10% keuntungan perusahaan. Ini adalah nilai keuntungan paling rasional, kalau lebih dari itu berarti pronyeknya wajib di evaluasi lagi bila anda tidak ingin di panggil KPK. Keuntungan yang berlebih cenderung akan bermasalah dikemudian hari, jadi jangan terlalu berharap mendapatkan keuntungan besar dalam proyek yang kecil, tapi perbanyak proyek untuk mendapatkan keuntungan yang besar.

Read More...

Wednesday, December 3, 2008

Persiapan Menjadi Makelar.

Ada 3 hal umum yang paling ditakutin orang dalam hidupnya dan selalu menghantui fikiran kita :

  1. Kehilangan pacar yang semok dan ganteng, suami or istri yang gagah dan cantik, anak yang lucu dan manis.
  2. Kehilangan harta benda baik berupa barang atau uang.
  3. Takut gagal dan tidak percaya diri.

Jika anda masih single tentu yang pertamax tidak terlalu masalah untuk merintis sebuah bisnis, tinggal ketakutan yang kedua dan ketiga, hal ini berlaku pada orang yang dananya terbatas, kalau ortunya kaya nggak berlaku. Sebab kalau ortunya kaya tidak jadi maslah kalau bangkrut tinggal minta… heheh ini bagi anak yang nggak bertanggung jawab. Logikanya kalau kita punya uang 50 jt (dan kekayaan terakhir) untuk mendirikan sebuah perusahaan harus di hitung secara matang. Untuk menjadi seorang supplier butuh modal kerja lumayan besar, apalgi sampai kontrak 1 tahun. Apa saja yang harus kita persiapkan ?,
Pertama kita harus melengkapi administrasi kitas seperti pembuatan bendera bernama CV atau PT, biaya pengurusannya kala CV kelas terakhir untuk kota besar kisaran 7 jt, kalau untuk PT kisaran 10-12 jt an.Jangan lupa sekalian buka rekening perusahaan atas nama PT juga agar kelihatan bonafit, sebab bila rekening pribadi bisa runyam urusannya harus pakai surat kuasa.

Kedua kontrak kantor untuk domisili tidak perlu harus besar, untuk sementara rumah juga bisa yang penting sudah lengkap dengan line tlp dan fax, tapi sekarang sudah banyak menggunakan email. Persiapkan juga rekrut karyawan terutama tenaga ahli kalau kita tidak ahli dan yang paling penting tenaga marketing yang handal dan sudah memiliki database klien yang siap di followup, biar bayarnya mahal dikit tapi hasil bisa maksimal.

Ketiga membangun jaringan sub supplier bila kita tidak punya, membuat kerjasama dengan yang punya worshop bila pengerjaanya butuh workshop. Cari data supplier dengan best price agar harga kita dapat bersaing dengan vendor lain, ini sangat penting.

Dengan 3 langkah utama ini kita sudah memiliki daya jual yang cukup untuk ditawarkan kepada klien kita, tentu tidak dapat saya jelaskan secara terperinci sebab sisanya ada pada diri anda. Dalam membangun bisnis makelar unsur gamblingnya cukup besar, tapi sekali sukses besar juga. Sekarang tinggal diri kita kemempua apa yang kita miliki ?, apakah kita sudah cerdas mengkap peluang dan menterjemahkannya menjadi sebuah usaha ?. Baca tips & trik berikutnya.

Read More...

Vendor = Makelar "Bukan Calo" = Pengusaha

Yang merasa punya uang nganggur hasil warisan orang tua atau hasil nabung puluhan tahun bingung mau diapakan uangnya ?, sumbangkan ke saya aja, heheh. Becanda... kalau kamu bingung mau investasi dimana ?, ini saya referensikan jenis bisnisnya. Pertimbangan pertama : saya mau bisnis tapi maunya yang sidikit bonafit, punya bendera berbentuk PT, punya beberapa karyawan dan ada kerjaan. Enak kan... sekarang ada istilah vendor atau supplier yang jasanya banyak dibutuhkan oleh perusahan-perusahaan besar, seperti pabrik, operator, vendor. Jenis-jenis jasa yang mereka butuhkan diantaranya menyuplai bahan kimia, kurir, kargo, atau bahan dasar yang umum dipasaran untuk pabrik.

Tapi saya lebih fokus pada bidang advertaising, utamanya untuk produk-produk yang promosinya gencar, seperti rokok, operator selular dan makanan. Untuk promosi produk ternyata peluangnya masih cukup besar, coba kita lihat untuk promo outdor dan indor proses produksinya membutuhkan beberapa supplier, pertama supplier besi, kedua supplier tenaga konstruksi dan supplier digital printing. Ini baru promosi untuk outdoor berupa baliho dan billboard. Sedangkan untuk printing di bagi menjadi 2 supplier, pertama offset dan yang kedua printing kain alias sablon.

Nilai kontrak untuk jadi supplier untuk dibidang jasa yang promosinya gencar cukup lumayan. Anda bisa masuk dalam salah satu supplier tersebut dijamin perusahaan anda akan hidup dalam waktu cepat dengan manajemen yang bagus tentunya. Sebab bila kita bisa memenangkan tender kerjanya biasanya akan dikontrak selama 1 tahun. Dalam waktu satu tahun tersebut kita sudah bisa mempersiapkan proyek berikutnya serta mencari klien baru. Sekarang kembali pada yang punya uang nganggur mau pilih jadi vendor apa ?, secara nilai uang yang investasikan dalam suatu usaha perputarannya jauh lebih besar daripada di parkir.

Read More...

Recent Comments

  © Blogger template 'Tranquility' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP