Wednesday, July 23, 2008

Ads by Google

Ads by Google, ini iklan yang di buru para blogger. Dari konsultasi sampai ngacak-ngacak info dari sesama blogger jalannya nggak nemu juga, tetap konten harus pakai bahasa inggris. Tapi bagaimana dengan blog bahasa Indonesia yang ada Ads Google nya. Jawabannya macem-macem sebab demi memburu dollar ini segala cara dilakukan orang. Mulai dari jalur resmi sampai akal-akalan, sebab google tidak mereferensikan bahasa Indonesia untuk keriteria publiser mereka. Kalau tuan google ini di Indonesia pasti sudah didemo blogger Indonesia neh perusahaan. Tapi apa boleh buat sudah terlanjur nge-blog pakai yang iklan lokal saja lumayan lah, daripada lumanyun nggak dapat apa-apa. Dari sekian banyak site yang menawarkan blog gratisan yang bikin penasaran adalah Frienster. Bikin blog disana Ads by Google nya langsung muncul otomatis tanpa diundang, apalagi sampai pakai daftar segala pakai nunggu lama. Iklan yang disajikan juga langsung text Indonesia, padahal pengiklan dari Indonesia sendiri sudah banyak. Kenapa kita tidak bisa menikmati ya..?. Sepertinya tidak adil, apa kita pakai blognya Frienster saja. Tapi disana pengaturan layout tidak seperti blogger.com, sepertinya sudah standar dari FS baik main page dan sidebar tidak dinamis. Atau teman-teman ada yang sudah menjajal blog FS ?, kalau ada yang sudah familiar boleh berguru ya.

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

5 komentar:

Anonymous 7/23/2008 6:21 AM  

iya enakan blog friendster langsung ada adsensenya tanpa perlu daftar tp yg dapat duitnya yg punya friendster bukan kita... *heuheu* jadi serba salah ya... tp kan itu udah mulai banyak PPC lokal... bisa dimanfaatkan :)

uNieQ 7/23/2008 1:06 PM  

dulu siyh cc waktu masih sangat gaptek ngeblognya di FS, soalnya mudah, ga pusing² harus ngapain, udah ada semua, tp ya itu, ga bisa dikembangin.. jadi ga ada proses belajar, selain nulis doank..

soal ads juga, qt ga dapat apa², padahal klo blog dit4 lain, qt bisa masukin ads, plus dollarnya :P

Mas Hery 7/28/2008 6:09 PM  

fakta kalo blog di FS ga bisa dioptimalkan buat ladang pencarian dollar memang sampe skarang masih terbukti. jadi blog di fs cocoknya buat curhat, sesuai sama karakter fs yang komunikasi sosialnya jalan..

Gun 7/30/2008 10:37 AM  

blog friendster lumayan bagus kok asalakan kita telaten..
banyak kok orang2 yang bikin blog di fs bisa nawarin bisnnis juga..karena nama FS cukup populer jadi lebih cepet ke deteksi ama search engine..

satu lagi..di hi5, kayaknya lebig bagus dari FS..di sana sih gak bisa ng blog kayak di FS, tapi nama kita lebih cepet ke index ama SEO..

jadi lumayan buat promosiin blog kita juga..

Tehrosella 6/03/2009 9:21 PM  

Kalo pake blog friendster apa alamat url nya ngga kepanjangan ?
Kalo terlalu panjang kan orang susah untuk mengingat bro ?
Maklum aku masih newbie nih

Recent Comments

  © Blogger template 'Tranquility' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP