Thursday, August 21, 2008

Hape Esia Hidayah

Mengikuti kesuksesan edisi terbatas Hape Esia Merdeka, Bakrie Telecom (BTEL) hari ini meluncurkan Hape Esia Hidayah. Hape dengan slogan Buat Ibadah Semakin Indah ini merupakan hape muslim pertama di Indonesia yang mendapatkan rekomendasi Komisi Fatwa MUI Pusat.

Hape Esia Hidayah merupakan handphone yang khusus diperuntukkan bagi kaum Muslimin di Indonesia karena sarat dengan fitur-fitur yang bernuansa Islami. Fitur-fitur tersebut diantaranya isinya dilengkapi dengan surat-surat Al-Qur’an secara lengkap 30 Juz beserta huruf Arab dan terjemahannya dalam bahasa Indonesia, pengingat waktu sholat (membunyikan suara bedug) untuk ratusan kota di Indonesia serta wallpaper dan nada dengar yang berisi pilihan lagu-lagu Islami. Keseluruhan fitur Islami tersebut telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia Pusat untuk menjaga keakuratan dan keabsahan konten Al qur’an maupun wallpaper islami agar tidak menyalahi kaidah-kaidah Islam.

“Kami berharap agar Hape Esia Hidayah ini dapat dijadikan sarana pembelajar dan pelengkap bagi kaum Muslimin Indonesia dalam menjalankan perintah agama dan meningkatkan akhlak serta nilai ibadah yang dijalankannya, sehingga Hape Esia Hidayah ini dapat membuat ibadah semakin indah . Niat kami dalam memperkenalkan Hape Esia Hidayah ini tidak lain dari upaya untuk menjadikan teknologi sebagai bagian dari gaya hidup yang memiliki nilai-nilai religius dan karenanya bermanfaat bagi kehidupan manusia”, papar Erik Meijer pada saat pengenalan hape Esia Hidayah dihadapan media kemarin di Jakarta.

Paket berisi Hape Esia Hidayah dengan content dan feature khusus bernuansa Islami, plus kartu perdana Esia akan diperkenalkan pada masyarakat dengan harga Rp. 299.000 (sudah termasuk pajak). Peluncuran paket ini secara komersial akan dimulai pada hari minggu besok (24/08/08) setelah acara Indonesia Berzikir yang akan menghadirkan KH. Abullah Gymnastiar, Habib Hasan Bin Ja’far Assegaf dan Muhammad Arifin Ilham. Bagi pembeli paket hape ini di acara Indonesia Berzikir akan disediakan tawaran istimewa yang hanya berlaku pada saat acara tersebut berlangsung.

Peluncuran paket ponsel bertema dan ber-content religius ini menegaskan komitmen BTEL untuk memperluas akses masyarakat guna mendapatkan layanan telekomunikasi yang layak dan hemat, sekaligus mendukung upaya masyarakat meningkatkan ketaqwaannya.

”Kami selalu bersandar pada visi perusahaan. Kami selalu berupaya agar produk dan layanan telekomunikasi hemat Bakrie Telecom dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat. Alhamdulillah, peluncuran Hape Esia Hidayah ini membuktikan lebih jauh, bahwa bukan hanya berfokus pada tarif dan layanan yang hemat, kami juga selalu berusaha agar layanan telekomunikasi BTEL menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari, termasuk dalam kegiatan beribadah,” ujar Erik lebih lanjut.

Selain keunggulan dalam fitur-fitur yang bernuansa Islami, dalam setiap penjualan 1 unit hape Esia Hidayah, Esia akan memberikan infaq sebesar Rp 10.000 yang akan diserahkan kepada kaum dhuafa pada akhir periode promo. Kelebihan lainnya adalah Hape ini juga dilengkapi dengan berbagai standard feature, display dengan 65 ribu warna, speakerphone, menu Bahasa Indonesia, termasuk aplikasi-aplikasi kalkulator, alarm, kalender, dan berbagai games.

Erik menegaskan optimisme Bakrie Telecom, ”Kerjasama kami dengan vendor ponsel melalui paket Hape Esia Dobel Untung, Hape Esia Ngoceh, hingga Hape Esia Merdeka telah menunjukkan bahwa kami cukup solid untuk mewujudkan misi memperluas akses telekomunikasi dengan kualitas ponsel yang terjaga dan hal ini diterima dengan baik oleh masyarakat. Kita sudah tahu bagaimana reputasi Huawei dalam menjaga kualitas hasil produknya. Karena itu kami yakin kerjasama ini kembali akan mendapatkan sambutan hangat masyarakat.”

Program bundling ponsel ber-content khusus plus kartu perdana ini memang bukan yang pertama diperkenalkan BTEL. Namun, sesuai uraian Erik, Esia selalu berupaya untuk memberikan nilai-nilai khusus pada setiap produk bundling hapenya. Antara budling yang satu dengan yang lain selalu berbeda. Ada nilai khusus yang terkandung didalamnya. Waktu peluncuran hape Esia Merdeka, lebih berisi nilai patriotisme, sementara di Hape Esia Hidayah, lebih menyangkut berisi nilai keagamaan.

Nilai-nilai inilah yang membuat paket bundling Esia berbeda dengan paket-paket yang dikeluarkan operator telekomunikasi lainnya. “Dan terbukti mendapatkan respons sangat positif dari masyarakat”, tegasnya.


Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

3 komentar:

mata 8/22/2008 9:19 AM  

lom pernah pake cdma sih dan ngga minat beli hp cdma... :(

bagjapatria 8/22/2008 10:24 AM  

waaa... keren juga
mana ijo lagi warnanya..

dah bisa di unlock jadi flexi ga ya.. :D

Pay 8/25/2008 10:26 PM  

@mata : iya soalnya CDMA kl dibawa keluar kota agak ribet, kalau lupa replay gogonya putus
@bagjapatria : kalau dibawa ke teknisi HP pasti bisa

Recent Comments

  © Blogger template 'Tranquility' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP