Sunday, July 20, 2008

Hitungan Alexa Membingungkan

Setelah sekiaan bulan nge blog, baca sana baca sini ada banyak yang menyajikan tentang pemakaian Alexa sebagai parameter pengukuran ranking. Langsung saja saya ikutin saran-saran guru-guru blog sesuai dengan tutorial yang mereka sajikan. Setelah mencobanya dan menginstal Alexa pada Mozilla Firefox di komputerku, hasilnya setiap kali website/blog yang aku buka keluar angka alexanya. Yang jadi pertanyaan, sebenarnya perhitungan ranking alexa itu bagus/tinggi darimana ? apakah dari angka terbanyak ? atau angkanya terrendah yang bagus ?.

Karena saya amati ada blog yang memiliki angka alexanya tinggi 23.2312.344 dapat PR 4, tapi rata-rata website yang tenar seperti Yahoo.com alexanya #1, Blogger.com #9. Soalnya makin hari blog saya nilai alexanya makin turun, tapi PR nya naik. Jadi saya bertanya-tanya ada yang salah dengan blog saya, atau konten yang sajikan salah semua ?. Mohon pendapat para pakar blogger senior yang sudah mengerti betul masalah ini.

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

9 komentar:

I Ketut Riasmaja 7/20/2008 11:59 AM  

Ini komentar aja ya... bukan berarti saya master loh...Gini..
tiap2 page checker memiliki metode penghitungan ranking sendiri2 atau dengan kata lain menurut versi mereka. Namun pada dasarnya semakin kecil nilai ranking maka semakin "laris"lah site/blog tersebut. Pada dasarnya mereka menghitung berapa kali page tersebut dikunjungi oleh orang dan berapa jumlah backlink yang terpasang untuk page tersebut.

Pada panel alexa terdisplay rank dan links in. Semakin kecil nilai rank, maka semakin tinggi rankingnya. Beda sama google PR, yang selain menghitung dari berapa kali page tersebut dikunjungi, tapi juga dari berapa kali googlebot mengunjungi page tersebut.

*Mohon para master, kalo ada yang salah sama komen saya, mohon dikoreksi*

Anonymous 7/20/2008 2:37 PM  

alexa itu ibarat ranking di sekolah... makin kecil ya makin gud...gud.... jdi tetep semangat.... ayo semangatttt.... wokke

Anonymous 7/20/2008 9:30 PM  

huaa.. ririn sih ga ngerti rank2an.. jadi kalo ngeblog cuma tulis.. tulis,, tulis lagi,huehehe.. pernah sih ngecek rank,, google ma alexa.. tu juga gara2 disuruh orang, tapi abis itu,, lupa..hehe.. payah,yaah,,,

Kang Boim 7/21/2008 12:02 AM  

kalau saya mah yang penting ngeblog cari temen baru...tp kadang2 kepikiran juga sih buat blog jd lebih rame lewat ranking2 yg kyk gini..betul tuh seperti yang di info kan sama masenchipz dan I Ketut Riasmaja, semakin kecil berarti semakin bagus peringkat blognya :D :D

uNieQ 7/21/2008 9:03 PM  

saya juga masih bertanya² tentang itu hehe

Azwar 7/21/2008 11:21 PM  

kalo rangkingya kecil malah bikin motivasi untuk bisa lebih baik

Mike.... 7/22/2008 11:39 PM  

dulu pertama kenal ma alexa aq jg bingung..nih nama cewek apa ya?! he..he..ternyata nama ranking toh..:)

Anonymous 7/23/2008 8:40 AM  

wah ... sama seperti yang ku alami, di salah satu my blog http://sentra-sport.blogspot.com, pada saat awal pembuatan ... Alexa nya tinggi, sampe 24 koma sekian .. lha kesini-sininya, jadi 14.310.560 yahhh walaupun PR google nya masih nol

RIZKI YUDHISTIRA 6/11/2009 5:28 AM  

sama mas ama punya saya...
malah sebelumnya blog saya dapet ranking 3.400.000
eh malah tiba2 no data...
sabar adalah kuncinya...

Recent Comments

  © Blogger template 'Tranquility' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP