Sunday, September 21, 2008

Esia Luncurkan Paket Ponsel Berkamera Termurah di Indonesia

Mengikuti kesuksesan berbagai paket Hape (handphone) sebelumnya, Bakrie Telecom (BTEL) bersama LG Electronics Indonesia hari ini meluncurkan paket Hape CDMA dengan kamera dan radio FM termurah di Indonesia. Paket bertajuk Hape Esia Ekspresi ini berisi ponsel CDMA berwarna dilengkapi kamera plus kartu perdana Esia yang dipasarkan dengan harga Rp. 599.000,- (sudah termasuk pajak).

Peluncuran paket ponsel murah ini menegaskan komitmen BTEL untuk mempermudah akses masyarakat guna mendapatkan layanan telekomunikasi yang layak dan hemat. Selain itu dengan menggandeng vendor LG maka paket bundling Esia juga makin variatif. Pada paket-paket bundling sebelumnya Esia menggandeng Huawei sebagai vendor ponsel, mulai dari paket Dobel Untung seharga Rp 199 ribu hingga paket Hape Esia Merdeka dan Hidayah.

”Kami sih terbuka saja sepanjang vendor ponsel tersebut memiliki keinginan kuat untuk mengembangkan akses masyarakat akan layanan telekomunikasi yang hemat dan berkualitas. Paket-paket bundling yang kami lakukan selama ini memang tidak disertai subsidi sehingga harga yang ditawarkan pada masyarakat merupakan harga yang terbaik bagi semua pihak”, ujar Erik Meijer, Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk ketika memperkenalkan paket bundling Hape Esia Ekspresi di Jakarta kemarin. Hadir pula dalam peluncuran paket tersebut Kim Jae Hong - Sales and Marketing Senior Manager dan John Halim - Product Marketing Manager, keduanya dari LG Electronics Indonesia.

Sebenarnya kerjasama dengan berbagai vendor ponsel telah sering dilakukan Esia. Tahun 2004 Esia pernah mengeluarkan paket bundling Gile Bener bekerja sama dengan Nokia. Paket ini mendapatkan respons luar biasa sehingga kemudian diperluas dengan berbagai vendor lainnya, seperti Motorola, Sanex, Alcomm, Modotel dan Verxion melalui paket yang diberi nama Rumpi Abis. Juga dengan Nexian ketika Esia meluncurkan paket bundling Hape Untuk Kita di tahun 2006.

Berbagai kerjasama ini untuk memberikan pilihan ponsel yang lebih beragam pada masyarakat sesuai keinginan dan kebutuhannya. Lagipula dengan adanya keragaman ponsel ini menunjukkan kartu Esia dapat dipergunakan untuk semua jenis ponsel selama ponsel tersebut adalah ponsel CDMA dengan frekuensi 800.

”Kami selalu berupaya agar produk dan layanan telekomunikasi hemat Bakrie Telecom dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat. Bukan hanya berfokus pada tarif percakapan telepon, kami juga selalu berusaha agar berbagai hambatan dapat teratasi, termasuk ketersediaan ponsel sesuai dengan kebutuhan pelanggan”, papar Erik lebih lanjut.

Selain harga yang sangat terjangkau, pembeli paket hape ini juga mendapatkan keuntungan lebih berupa bonus gratis telepon 100 menit per bulan untuk telepon ke sesama lokal Esia selama satu tahun penuh. Bonus tersebut berlaku pada bulan kalender berikutnya setelah pelanggan melakukan aktivitasi. Disamping itu bonus tersebut tidak dapat digabungkan ke bulan berikutnya jika masih ada yang tersisa di bulan tersebut. Pembeli juga mendapatkan bonus talktime senilai Rp 10 ribu.
Hape Esia Ekspresi juga memiliki berbagai fitur unggulan. Dilengkapi dengan kamera VGA dengan kemampuan 4x digital zoom, display dengan 65 ribu warna, sudah dilengkapi dengan speakerphone, radio FM, phone book 500 nama, kapasitas penyimpanan 100 SMS, dan berbagai games. Hape Esia Ekspresi berkamera ini juga dilengkapi dengan content My Esia Menu, Stopwatch, Calculator, Unit Converter, dan World Clock. Berbagai keunggulan ini masih ditambah dengan stereophonic handsfree.

Erik menambahkan, ”Berbagai paket hape Esia mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat karena ada nilai tambah melalui fitur-fitur unik. Di Hape Esia Merdeka ada fitur-fitur yang mengangkat semangat patriotisme. Sedangkan di Hape Esia Hidayah nuansa Islaminya sangat kental. Jadi pelanggan merasakan nilai lebih sekedar membeli sebuah ponsel”. Melalui Hape Esia Ekspresi yang dilengkapi kamera, Bakrie Telecom dan LG Electronics Indonesia memberikan tawaran ponsel berwarna dengan fasilitas kamera termurah di Indonesia yang disesuaikan dengan gaya hidup pelanggan terutama dari segmen kaum muda. Karena itu kami sangat yakin bahwa kerjasama ini kembali akan mendapatkan respon yang bagus.

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

1 komentar:

Lyla 9/22/2008 12:18 PM  

hehehe... aku pernah beli HP dari ZTE cuma 75 rb lebih murah lagi kan tp bundling dgn fren

Recent Comments

  © Blogger template 'Tranquility' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP