Thursday, November 13, 2008

HUT Bandung di Dukung ESIA

Jakarta, 13 November 2008 – Menyambut peringatan hari ulang tahun Bandung ke 198, Esia, produk telepon tanpa kabel dari Bakrie Telecom berkomitmen untuk mendukung perayaan HUT tersebut sebagai mitra utama. Untuk itu Esia memberikan potongan harga senilai Rp 20 ribu bagi setiap warga Bandung yang membeli produk-produk Esia. Tawaran menarik ini dilakukan Esia selama pelaksanaan Pekan Pesona Bandung di Tegallega 14 – 23 November 2008 dan kemudian dilanjutkan di sepanjang kawasan Dago dari tanggal 24 November 2008 hingga 14 Desember 2008 serta di seluruh Gerai Esia yang ada di kota Bandung.

“Bandung memiliki nilai historis bagi Bakrie Telecom karena Bandung merupakan kota perluasan wilayah pertama di luar Jakarta. Sebagai kota pertama Bandung memberikan banyak pengalaman dan pelajaran bagaimana kami harus melayani pelanggan dengan baik. Karena itu sudah sewajarnya jika Bakrie Telecom sebagai operator yang menjalankan layanan Esia, Wifone dan Wimode menjadi mitra utama dalam perayaan hari jadi kota Bandung ke 198“, papar Erik Meijer , Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk dalam penjelasannya ke media, kemarin di Bandung.

Sejauh ini, diakui Erik, sambutan masyarakat Bandung sangatlah positif terhadap kehadiran Bakrie Telecom beserta produk-produknya. Dari 6,5 juta pelanggan Bakrie Telecom di akhir bulan September 2008, jumlah pelanggan Bakrie Telecom di kota Bandung menduduki peringkat kedua setelah Jakarta. Sedangkan target pertumbuhan pelanggan secara nasional di tahun 2008 ini adalah 7 juta pelanggan. Diharapkan Bandung akan terus mempelopori pertumbuhan pelanggan Bakrie Telecom di masa mendatang.

Sejalan dengan upaya meningkatkan terus pertumbuhan pelanggan, Bakrie Telecom memandang penting usaha untuk menjaga tingkat loyalitas pelanggan. ”Prinsipnya apa yang kami capai harus pula kami pelihara. Apalagi ada kata bijak yang mengatakan menjaga lebih sulit daripada meraih. Karena itu kami memberikan prioritas tinggi pada upaya pemeliharaan kualitas layanan pada pelanggan”, kata Erik.

Untuk mewujudkan hal tersebut, lanjut Erik, berbagai langkah yang berupaya meningkatkan kualitas layanan akan terus dibuat untuk semakin memperkokoh posisi Bakrie Telecom bahwa menjadi pelanggan Esia selalu untung. Untung karena daerah layanannya semakin luas. Untung karena bonusnya semakin banyak dan bervariatif. Untung karena tarifnya kompetitif, sederhana dan tidak membingungkan pelanggan. Serta untung karena jaringannya juga semakin bagus.

“Per September 2008 daerah layanan Esia & Wifone sudah menjangkau 55 kota. Artinya dengan menggunakan kode akses 01010, pelanggan Esia & Wifone sudah dapat melakukan percakapan hemat ke 55 kota tersebut Rp 50 per menit Rp 1000 per jam. Pelanggan Esia pun dapat berpergian ke 55 kota tanpa harus mematikan atau mengganti nomor telepon Esianya. Karena kami punya layanan Esia GoGo. Hal tersebut ternyata sangat berguna pada saat pelanggan Esia pulang mudik pada musim lebaran lalu”, kata Erik.

Bakrie Telecom pun dari waktu ke waktu terus menjaga dan meningkatkan kualitas jaringannya. Dimata Erik, tak ada kata selesai dalam pemeliharaan jaringan. Karena pelanggan terus tumbuh, daerah pun berkembang. Namun untuk membangun BTS pun makin tidak mudah akibat dinamika penduduk dan regulasi. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Bakrie Telecom.

Untuk itu Bakrie Telecom akan terus memanfaatkan konsep menara bersama karena bisa mempercepat waktu penetrasi sekaligus menyederhanakan proses perijinan dan menghemat biaya modal. Pada pertengahan tahun 2008 Bakrie Telecom telah membangun 1770 BTS dari sekitar 2100 BTS yang ditargetkan terpasang pada akhir tahun 2008 ini.

”Segala cara yang didapat digunakan untuk menjaga kepuasan dan kepercayaan pelanggan akan kami lakukan dengan maksimal karena itulah modal kami yang paling mendasar. Apalagi tingkat persaingan di industri telekomunikasi juga berjalan kian ketat. Karena itu tidak ada kata lain selain kerja keras untuk menjaga kualitas layanan pelanggan dan membangun kepercayaan masyarakat”, katanya.

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

0 komentar:

Recent Comments

  © Blogger template 'Tranquility' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP