Sunday, November 23, 2008

Lahan Baru Bakrie Telecom

Jakarta, Direktur Corporate Services PT. Bakrie Telecom, Tbk, Rakhmat Junaidi dan Direktur Utamaa PT. Graha Rayhan Tri Putra, Bally Saputra bertukar dokumen Kesepakatan Kerjasama disaksikan Menteri Negara Perumahan Rakyat, Mohammad Yusuf Asy’ari dan Komisaris Independen Bakrie Telecom, Ai Moelyadi Mamoer. Bakrie Telecom akan memasok 5000 satuan sambungan telepon bagi Apartemen Rakyat Pancoran Riverside.
PT Bakrie Telecom Tbk memperluas segmen pasarnya dengan memasok kebutuhan telekomunikasi di sektor properti, khususnya perumahan bagi masyarakat luas di Rumah susun sederhana milik (rusunami). Tidak kurang dari 5000 satuan sambungan telepon dipersiapkan Bakrie Telecom bagi ”Pancoran Riverside”, rusunami yang dibangun oleh pengembang PT Graha Rayhan Tri Putra.

Penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding) dilakukan hari ini di lokasi rusunami ”Pancoran Riverside” oleh Rakhmat Junaidi, Direktur Corporate Services PT Bakrie Telecom, Tbk dan Bally Saputra, Direktur Utama PT Graha Rayhan Tri Putra sebagai pengembang rusunami serta disaksikan oleh Mohammad Yusuf Asy’ari, Menteri Negara Perumahan Rakyat.

”Kami melihat masuknya Bakrie Telecom sebagai penyedia sarana telekomunikasi di sektor properti, khususnya rusunami akan membuka segmen pasar baru. Sektor ini akan terus tumbuh dan telekomunikasi merupakan sarana dasar yang wajib dimiliki di setiap rusunami. Karena itu kerjasama ini akan menjadi batu pijakan penting bagi Bakrie Telecom untuk berkiprah di sektor properti”, ujar Rakhmat pada saat penandatanganan kerjasama.

Diakui Rakhmat, perhatian Bakrie Telecom ke sektor properti, khususnya rumah susun sederhana (rusuna) didorong pula oleh komitmen yang makin besar dari pemerintah. Sejalan dengan dibentuknya Tim Koordinasi Percepatan Pembangunan Rumah Susun di Kawasan Perkotaan (Keppres No. 22 Tahun 2006) dan pencanangan Program Pembangunan Rumah Susun Sederhana (Rusuna) 1000 Tower hingga tahun 2011. Bahkan pemerintah berharap dari 1000 tower, yang sebagian besar ada di jabodetabek, sisanya di Pulau Jawa dan luar Jawa yang penduduknya kian padat. Selain itu juga akan ada tambahan subsidi perumahan pada tahun 2009 sebesar Rp 2,5 Triliun. ”Jelas ini merupakan potensi bisnis yang sangat menjanjikan bagi Bakrie Telecom. Karena itu kami akan semakin fokus menggarap pasar rumah susun sederhana”, kata Rakhmat.

Alasan lain ketertarikan Bakrie Telecom untuk melengkapi kebutuhan telekomunikasi rumah susun sederhana adalah target pasar rusuna yang sesuai dengan pangsa pasar perusahaan. Operator telekomunikasi ini dikenal sebagai operator yang gencar dan konsisten menggarap kebutuhan telekomunikasi bagi masyarakat kebanyakan. Berbagai produk layanannya diarahkan untuk membuka akses yang semakin luas bagi masyarakat untuk menikmati jasa layanan telekomunikasi. Karena itu, menurut Rakhmat, konsumen pasar rusuna akan identik dan target sasaran Bakrie Telecom.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Bally Saputra menilai kerjasama ini merupakan sinergi antar kedua perusahaan swasta nasional yang punya keberpihakan kuat pada pemenuhan kebutuhan masyarakat luas. ”Ada perhitungan bisnis, tapi juga ada nilai sosial yang diemban didalamnya. Itu sebabnya kami begitu antusias dalam menggandeng Bakrie Telecom untuk menyediakan fasilitas telekomunikasi yang handal dan terjangkau di proyek kami”, ujarnya. Pembangunan perumahan secara vertikal menurut Bally sangat efektif untuk mengatasi kelangkaan lahan, dan dapat menjaga keharmonisan tata ruang wilayah tersebut. Model pembangunannya tidak menyita lahan atau cenderung keatas sehingga masih memberi ketersediaan bagi ruang terbuka. Model ini sangat cocok untuk dikembangkan di Jakarta yang semakin langka lahan terbukanya dan juga sangat mahal.

Bagi Bally yang telah 16 tahun berkecimpung dalam sektor properti, Pancoran Riverside tidak hanya dilengkapi dengan fasilitas telekomunikasi tapi juga fasilitas keluarga lainnya yang menjadikan rusunami ini layak huni dan sehat. ”Kami akan siapkan segala fasilitas yang membuat penghuni betah tinggal di tempat ini sehingga pada hari libur pun orang tidak perlu ke luar lingkungan untuk dapat menikmati segala jenis hiburan dan sarana rekreasi keluarga”, paparnya lebih lanjut. Lokasinya pun sangat strategis. Berada di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Pancoran Riverside cocok untuk dijadikan hunian bagi mereka yang punya aktivitas tinggi di Jakarta. Dekat dengan lingkungan perkantoran segitiga emas, memiliki akses ke jalan tol dalam kota, kereta api, dan busway menjadikan rusunami ini strategis sebagai hunian maupun investasi.

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

0 komentar:

Recent Comments

  © Blogger template 'Tranquility' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP