Thursday, December 25, 2008

Foto Artis Bugil “Memadamkan Api yang Sudah Berasap”

Kasus foto artis Indonesia yang bugil bukan kali ini saja terjadi, sudah berulang kali terpublikasikan. Yang membuat aneh penyangkalan dari yang punya foto, belum tau apa yang dicari sang pengumbar syahwat ini. Terkadang ada perumpamaan bila ingin terkenal lakukan hal-hal yang aneh, yang tidak wajar dipandang di masyarakat umum. Salah satu contoh kasus pelemparan sepatu terhadap Presiden, kalau kasus yang dialamai wartawan televise Irak ini sifatnya spontanitas.

Apakah foto berbugil ria didepan kamera ini juga spontanitas dan dilakukan secara tidak sengaja tanpa perencanaan dan tidak berfikir ini akan berbahaya di kemudian hari. Sebagai artis yang juga memiliki pengalaman menjadi model seharusnya sudah paham bila melakukan pemotretan secara bugil, proses dokumentasi seharusnya terjaga dan user pengguna foto sudah jelas digunakan untuk apa. Pada saat sudah terpublikasikan kenapa pura-pura syok ?, apa pada saat di foto dengan pose bugil tidak syok ?, aneh juga.

Permasalahan ini seperti memadamkan api yang sudah menimbulkan asap ke udara semua bisa melihat. Dalam padangan masyarakat melihat permasalahan ini seperti perumpamaan “tidak mungkin ada asap bila tidak ada api”, komentara Roy Suryo sebagai pengamat telematika tidak perlu dipersalahkan, sekarang sudah banyak ahli grafis yang lebih paham dari Roy Suryo untuk membedakan rekayasa foto digital. Artis sebagai public figure seharusnya berhati-hati dalam bertindak dan menerima job terutama yang berhubungan dengan foto bugil. Sebab foto bugil di Indonesia belum bisa di jual, hanya bisa buat sensasi sesaat. Kecual di luar negeri foto bugil biasanya dilakukan untuk cari sensasi disaat karir sudah redup dan mencari uang yang banyak dalam waktu singkat bila artis sudah mulai miskin.

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

0 komentar:

Recent Comments

  © Blogger template 'Tranquility' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP