Tuesday, July 29, 2008

Google Page Rank (PR2)

Setelah 48 hari usia blog ini akhirnya mendapat Google Page Rank 2, diluar angan-angan dan nggak pernah dicita-citakan. Padahal aku cuma pengen dapat Ads by Google dengan cara akal-akalan seperti yang telah dilakukan teman-teman yang sudah eksis meraup dollar. Karena bagiku ‘cash money’ lebih real ketimbang sekedar penghargaan atau piala (fuuihhh matre banget). Yah ini faktor kebutuhan yang menuntut, abis kalau nggak begitu bayar internet duitnya darimana ?. Awal blog ini terdongkrak melejit adalah artikel ‘Ads by Google’ karuan aja keyword ‘Judul’ yang digunakan sama dengan iklan google, ini teori penggunaan judul postingan yang harus selektif, kata para guru blog. Referensi tutorial blog yang menjadi referensi mas fatihsyuhud.com, mas yudhim, mas kendih, mas isnaini, o-om, dan teori SEO lainnya yang aku lupa nama-namanya (terima kasih atas tutorialnya). Dengan tutorial mereka aku ikuti step-step yang harus dilakukan. Setelah membuat postingan berjudul ‘Ads by Google’ ranking berantakan dari urutan 45 pindah ke 1. Setelah di cek keesokan harinya pindah lagi ke 98, di cek lagi 2 hari kemudian malah ambrol ke 110. PR nya nggak karu-karuan dan belum muncul, akhirnya masa bodoh dengn PR google aku harus konsen dapatin iklan. Aku coba lihat blog-blog luar negeri dulu sebagai pencerahan.

Langkah yang di lakukan :

  1. Daftar di blogcatalog.com : website yang tukang promoin blog ini aku sudah lama bergabung, tapi tidak melakukan update berkala dan mengisi semua service yang ditawarkan. Saya dapat info dari blog pemasang iklan di Entrecard.com, ternyata ada program iklan disana dan syaratnya harus melengkapi data di Blogcatalog.com. Dan aku lakukan update data.
  2. Daftar di Topblogging.com : yang ini nggak ngerti fungsinya apa, tapi di blog tetangga ini terpasang dan aku suka aku pasang aja, kali aja ada manfaatnya.
  3. Daftar di bloggapedia.com : yang ini juga kabur buat apaan, tapi websati yang ikutan kontes apa suka pasang, aku pasang juga.
  4. Daftar di TopBlogRateDir.com : apalagi yang ini nggak jelas fungsinya dimana, yang penting ikuttt.
  5. Daftar di BF Directory : nah ini lagi benda apa juga nggak jelas, cewe pa cowo, janda pa duda nggak baca petunjuk yang penting ada di blog ku.
  6. Daftar BlogTopList : ini yang melejitkan ranking ke PR2, aku coba cari “Redline Blog” langsung nongol di urutan ke 2, wah kaget...wong mau daftar iklan kok malah dapet ranking.
Langkah-langkah yang telah aku lakukan bukan berarti tidak punya dasar, semuanya ada tersaji di torial blog yang menjadi referensi ku. Dan perlu dicatat awal pertama judul blog ini adalah ‘Redline’ setelah aku cek penggunanya seabrek, dan aku harus menambahkan ‘Blog’ diakhir menjadi “Redline Blog’. Dan maaf link-nya tidak aku sertakan, karena aku menganjurkan metode ATM dalam prose pembuatan Blog. Mungkin langkah-langkah diatas ada yang kurang masalah penggunaan “mete tag” mungkin yang lain ada saran, sebab aku juga merubah ‘meta tag’ bisa di open source apa isinya.

Foto : minjam dari Malaikax, retouch ulang.

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

10 komentar:

Anonymous 7/29/2008 6:34 PM  

selamat ya dah dapat ranking kelas dari mabah googele. punyaku baru daftar nie jadi tunggu konfirmasi kelulusan dulu

inicuma 7/30/2008 12:52 AM  

selamat deh atas PRnya

Gun 7/30/2008 10:32 AM  

selamat PRnya PRku masih nol, belom ada tugas adri Bu guru..hihiks..kaboorr

NAZA LUCKZANA 8/01/2008 2:04 AM  

wah kapan aku bisa kaya blog ini ya? ngiri tapi sehatkanbiar suatu saat aku juga kebagian

Unknown 8/01/2008 10:03 AM  

hebat pay..aku harus ngikutin nich langkahnya.. aku ngeraih PR 2 aja sampe 7 bulan.. thanks ilmunya ya..

Anonymous 8/01/2008 12:47 PM  

congratz bang...

PR? wahh,,, hancur hatiku,hehe

Anonymous 8/01/2008 4:55 PM  

@anonymous : ya thx kembali..sabar aja banyak2 baca blog teman2 lainnya pasti bisa,
@oeoes :thx ucapannya
@jovie : ok deh jov, padahal aku sering baca artikel mu loh...thx
@naza luckzana : pasti bisa kawan, sabar...
@adeq : wah dikau kemana aja..wahh setahu aku blog mu lebih tua loh... ya dulu infonya sedikit, sekarang kan dah banyak begitu Dee...
@ririn : wah si ade yg doyan makan... ngajak2 dunk makannya Rin..thx de Rin

Cumie 8/02/2008 9:00 PM  

uma ai ajari am :D (bila ada waktu hehe) binun nah
logikanya kayapo gerang? masalahnya sorang 24 jam ol gratis cuma kdtahu beapa wkwkwk

Anonymous 8/09/2008 4:52 PM  

Boz.. Untuk memperbanyak Google Baclink gimana ya? ane lihat GBL ente 34 dan YBL ente 1195. Plese help me

Pay 8/14/2008 1:54 PM  

@Cumi : diikuti aja langka2 nya kawan, nanti jg ketemu, kl disuruh menjelaskan secara teori kadak tahu nah....
@Tukang Sapu Radio : Aku banyak melakukan blogwalking, dan pasang link teman-teman.

Recent Comments

  © Blogger template 'Tranquility' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP