Friday, July 25, 2008

T Cash Telkomsel

Bila dilakukan survey kepada masyarakat modern, barang apa yang tidak boleh tertinggal saat berpergian ?. Bisa jadi 99% mengatakan handphone (HaPe), benda yang satu ini entah kenapa bisa berubah menjadi barang ajaib yang selalu dibawa pemiliknya kemanapun perginya. Sampai-sampai lebih baik ketinggalan dompet daripada ketinggalan HaPe, inilah penomena sihir yang telah mempengaruhi kehidupan masyarakat tidak hanya di perkotaan tapi menjalar sampai kepelosok tanah air. Kalau kita amati dikehidupan masyarakat sehari-hari HaPe bukan lagi menjadi barang mahal yang dimiliki oleh kalangan tertentu, hampir semua lapisan masyarakat menggenggam HaPe tanpa pandang bulu.Dari usia juga beragam sampai anak TK pun yang sudah bisa menggunakan HaPe menjadi mainan baru dari orang tuanya. Ada apa dengan sihir HaPe ?, ternyata benda yang satu ini bisa melakukan banyak hal. Sebagai ilustrasi kalau ketinggalan dompet masih bisa telepon keluarga atau teman untuk minta dianterin, atau kalau kehabisan uang masih bisa ngutang atau minjam. Tapi kalau HaPe yang tertinggal pasti perasaan menjadi orang linglung yang nggak bisa ngapa-ngapain. Peran HaPe saat ini tidak hanya sebatas komunikasi antara keluarga dan teman, sangat mendukung aktifitas kerja tentunya. Mudah digunakan dimana dan kapan saja sehingga orang merasa ini adalah dewa penolong yang sangat membantu. Melihat begitu pentingnya HaPe dalam menunjang aktivitas masyarakat sehari-hari Telkomsel melahirkan layanan T-Cash bagi pelanggannya. T-Cash membuat HaPe anda memiliki uang tunai yang dapat digunakan sebagai alat pembelian, pembayaran dan pengambilan uang tunai. Alat pembayaran micropayment non tunai dari Telkomsel ini jauh lebih hemat dibanding dengan sistem transaksi elektronik lainnya, sebab biaya administrasi yang dikenakan hanya saat prosesgimana Cash In atau pengisian saldo. Batas minimum transaksi juga tidak dibatasi, dalam uji cobanya transaksi pembelian snack senilai Rp 3.500 di Indomaret yang memiliki 1000 outlet sepanjang Lampung, Jawa, dan Bali sebagai merchat resmi yang sudah bekerjasama dengan Telkomsel. Proses untuk mendapatkan layanan T-Cash tentuya harus menggunakan operator Telkomsel. Melakukan pendaftaran dengan registrasi nomor ponsel anda terlebih dahulu, setelah registrasi berhasil maka anda harus melakukan cash-in terlebih dahulu. Cash-in semacam pengisian saldo atau menabung di mertchat yang telah berlogo Tcash. Setelah itu baru ponsel anda dapt digunakan sebagai alat transaksi elektronik.

Prose Pembuatan Tcash

  • Registrasi Reg TCashNama#Tgl_Lahir# Contoh : Reg Tcash Warno#30121980#Siska kirim ke 2828 tarif normal Telkomsel [anda akan mendapat aktivasi account dan pin yang akan digunakan pada saat melakukan transaksi]
  • Cash In mengunjungi merchant yang berlogo T-Cash untuk menukarkan sejumlah uang tunai dengan uang elektronik (nominal sesuai permintaan). Petugas akan menanyakan beberapa jumlah uang yang akan di Cash In berikut dengan nomor ponsel anda [biaya cash in Rp 1000,- setiap melakukan transaksi]
  • Pembelian dengan T-Cash, setiap pembelian dengan menggunakan T-Cash kasir akan memasukkan no ponsel anda, lalu anda akan mendapatkan sms balasan dan mereplay kembali sebagai konfirmasi atas transaksi yang anda lakukan [ CONF TrxIDPin atau (*885*Trx_ID*PIN#)] setelah transaksi berhasil maka anda akan mendapat sms balasan bahawa transaksi telah berhasil dilakukan.
  • TOP UP PULSA, untuk melakukan pengisian pulsa [PULSA No.HP NominalPIN kirim ke 2828 [Contoh : Pulsa 085233445566 50000 12345]
  • Check Balance, untuk melakukan check saldo [SALPIN kirim ke 2828 atau *885*#OK.

Keuntungan tambahan bagi pelanggan Telkomsel yang menggunakan T-Cash sebagai alat transaksi akan mendapat bonus 10 poin untuk setiap transaksi minimal Rp 50.000 di Indomaret. Kedua, untuk 10.000 pendaftar pertama T-Cash dengan nilai nominal Rp 50.000 akan mendapat bonus pulsa sebesar Rp 10.000 untuk pengguna simPATI atau kartu AS dan potongan tagihan untuk kartuHALO. Semua yang melakukan pendaftaran sampai tanggal 15 Oktober 2008 akan diundi untuk mendapatkan hadiah 5 sepeda motor yang akan di undi pada tanggal 20 Oktober 2008.

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

13 komentar:

richard™ 7/26/2008 7:21 PM  

ada dua karoseri manusia yang nggak selalu pegang handphone:

1. orang super miskin. buat beli air mineral segelas aja susah, boro-boro mikirin handphone.

2. orang super kaya. untuk jawab handphone, dia ngangkat satu sekretaris lagi. kadang-kadang, si boss lupa bawa sekretaris divisi handphone itu dalam aktivitasnya. he he he... mungkin lagi enak-enaknya sama sekretaris divisi "bobo-bobo". whatever.

kesimpulannya, tcash belum menjangkau semua. kalo mau yang menjangkau semua, harusnya telkomsel buat chip yang tertempel di celana dalem, bahasa german-nya: kancut.

yang protes sama ide saya, pasti sering nggak kancutan*.

*awas salah orbit buat yg co, dan awas kemasukan kecoa buat yg ce.

sorry rada cerewet....salaman

JoVie 7/26/2008 10:51 PM  

oh gitu yah...
ttg T-Cash Telkomsel..

keren juga nih..tapi aku gak pernah pake telkomsel..

dengan service ini kali aja nanti coba..

tahx infonya

Jane 7/27/2008 5:49 AM  

wekekeke.. lama2 nih cuma handphone doank deh yang dibawa orang.. hoho.. mank jaman semakin canggih tuh gini yah :D

Mahardika 7/28/2008 10:02 AM  

Wahh.. lg promo-in TELKOMSEL nieh??
Hehehe..

utti 7/28/2008 12:21 PM  

iyah beneran,sayah aja prasaan gak afdol gitu klu ga bw hape jd udh sepaket,kl kmn2 musti d bw tuh hp butut sayah..,hheh
btw klu bt kartu halo bisa ga? soalnya sayah pk kartu halo,kyknya boleh jg tuh.

Mike.... 7/28/2008 12:30 PM  

wah..wah...
jadi tambah cinta nih ma telkomsel..
makasi infonya bro...mau coba juga ah..

kapanpun 7/28/2008 7:30 PM  

Selamat ya buat telkomsel yang telah ngeluarin pembayaran tunai online lewat hape (T-Cashs). Ntar tinggal telepon ke suppermarket langsung dikirim dech pesanannya lewat delivery. Tambah maju juga nie indonesia. Meskipun di Luar Negeri Layanan seperti ini udah lama. Tapi ini gebrakan baru yang luar biasa.

Good info bos

uNieQ 7/28/2008 8:06 PM  

cc lebih setuju klo persaingan antar vendor operator dengan cara menambah produk yang inovatif kaya T-Cash ini, ada pengembangannya, ketimbang perang tarif yang akhirnya ngerugiin masyarakat juga.. btw, gud post, bro :)

Pay 7/29/2008 12:01 AM  

@Richar :ok bung richard atas teriakan kejomplangan sosial, mudah2an teriakan kita mencerminkan kepribadian kita, bukan seperti teriakan pejabat yg belum dpt jabatan.
@ Juvie : ok mas jovie selamat mencoba.
@Jane: kalau ponsel bisa buat segalanya kenapa tidak toh lebih praktis.
@ Mahardika : bukan promo tapi layanan operator selular yg cukup menarik diantara semua layanan yg pernah ada.
@ Utti: oh ya kartu halo pasti bisa
@ Mike : ok coi makasih juga dah komen
@ Kapanpun : Mudah2an ada layanan dari Merchatnya.
@ Uniq : iya sekarang banyak yg ngeluh ternyata tarif murah sampe gratis kl dihitung2 jatuhnya sama.

Pilihlah operator berdasarkan kebutuhan kita.Jangan percaya dengan iklan yg setengah info.

richard™ 8/01/2008 5:57 AM  

@ Pay a.k.a RED LINE:
Nggak ada yg bahas soal sosial jomplang om, apalagi kampanye politik. Saya hanya coba memperlihatkan fakta, lalu mengembangkan kreatifitas.

kok jadi lari ke kepribadian dan pejabat ya? ya udah deh, permisi...

Pay 8/01/2008 10:14 PM  

@richard : tenang lae, jangan sanusi dulu...ehhh emosi...mungking aku slh menapsirkan kata2nya..hehhh thx

richard™ 8/02/2008 2:49 AM  

adoh, koQ mar lae pula? halak kita do? agoi...

nggak marah kok lae, tapi saya memang senang mengklarifikasi sesuatu yang nampak blur. dan sekarang sudah paham. trima kasih untuk kerendahan hatinya menjelaskan.

hematutu:)

Pay 8/02/2008 8:34 AM  

@richard : anggo au nababan do lae...horas...marsitandaan be hita bah di ranto maya on...maaf teman2 pembaca kl nggak ngerti...ini bahasa sesama kutub utara...

Recent Comments

  © Blogger template 'Tranquility' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP