Sunday, December 21, 2008

Esia Hadir di Manado

Menyambut Natal 2008, PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL), operator telekomunikasi penyelenggara layanan Esia, Wifone & Wimode secara resmi hadir di Sulawesi Utara, khususnya di Manado, Tondano, Tomohon dan Airmadidi dengan membebaskan percakapan telepon sesama pelanggan Bakrie Telecom selama 6 bulan. Bersamaan dengan peresmian tersebut, Bakrie Telecom juga meluncurkan produk baru Hape Esia Kasih yang khusus dipersembahkan bagi warga Sulawesi Utara dan umat Kristiani pada umumnya sebagai ungkapan jalinan kasih dan persahabatan dari BTEL menyambut Hari Natal. Untuk itu Bakrie Telecom telah mempersiapkan 10 ribu Hape Kasih dan 20 ribu nomor Esia, Wifone & Wimode untuk keempat kota tersebut.

Hape Esia Kasih ini akan ditawarkan dengan harga Rp 299 ribu (termasuk PPN) plus bonus pengiriman sms gratis sebanyak 240 ribu karakter. Esia sengaja menggunakan istilah karakter mengingat tarif sms Esia dihitung berdasarkan karakter, yaitu Rp 1,- per karakter. Bukan atas dasar banyaknya pengiriman sms seperti operator telekomunikasi lainnya.

Fitur-fitur di dalam Hape Esia Kasih disesuaikan dengan iman Kristiani dan nuansa Natal . Melalui fitur Sabda Kasih, umat Kristiani dapat membaca dan merenungkan firman Tuhan kapan dan dimana saja. Termasuk didalamnya Firman Tuhan dan Roti Hidup.

Ada pula fitur Doa Suci dimana pelanggan Esia dapat bimbingan untuk menyampaikan permohonan dan ketenangan hati melalui doa-doa Rosario dan Novena. Sementara nada sambungnya berisi lagu-lagu Natal seperti Selamat hari Natal & Tahun Baru, Jinggle Bell, Joy to the world serta White Christmas.

Selain itu Esia juga akan membebaskan percakapan telepon sesama pelanggan Esia di dalam kota yang sama. Dikarenakan kode area Manado sama dengan Tomohon, Tondano maupun Airmadidi, yaitu 0431 maka percakapan telepon antar pelanggan Esia di ke empat kota tersebut juga akan gratis. Tarif gratis ini akan diberlakukan hingga masa promosi ini berakhir 6 bulan mendatang atau sampai dengan akhir Juni 2009.

Disamping gratis nelpon 6 bulan, pelanggan Esia di Manado juga mendapatkan kesempatan untuk memilih nomor telepon Esianya sesuai dengan keinginannya. Pada program “Pilih Nomor Suka-Suka” yang diadakan di Gerai Esia, Ruko Boulevard No. 6 - 7 Jl. Piere Tendean Boulevard Manado maupun lokasi penjualan lainnya seperti Manado Town Square (Matos), Mega Mall, Matahari Departement Store dan Coco Supermarket, masyarakat Manado dapat memilih nomor telepon Esia yang dikehendaki selama nomor tersebut masih tersedia atau belum dibeli oleh pihak lain.

“Karena itu segera datang ke lokasi penjualan dan dapatkan nomor Esianya sesuai dengan nomor yang dikehendaki. Semakin cepat anda datang maka kemungkinan dapat nomornya semakin terbuka. Siapa cepat dia dapat”, ujar Erik Meijer, Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk, pada saat peresmian Gerai Esia dan peluncuran Hape Esia Kasih di Manado.

Menurut Erik, Gratis telepon sesama pelanggan Esia & Wifone di Manado ini dimaksudkan agar masyarakat dapat mencoba dan merasakan sendiri kualitas jaringan Esia & Wifone. “Tentu kurang etis jika kami menyuruh masyarakat untuk mencoba tapi masih dibebani biaya percakapan telepon. Karena itu sengaja kami gratiskan dan jika masih ada yang kurang berkenan, silahkan sampaikan. Kami terbuka kok sehingga kami bisa langsung perbaiki dan tingkatkan lagi kualitas jaringan Esia & Wifone di kota Manado , Tondano, Tomohon dan Airmadidi”.

Soal kualitas jaringan memang menjadi perhatian utama Esia. Banyak informasi yang beredar bahwa sejak operator telekomunikasi menurunkan tarif percakapan teleponnya maka terjadi penurunan pada kualitas jaringannya. “Ini yang kami hindari”, ujarnya lebih lanjut

Pertama tarif telepon Esia Rp 50,- per menit dan Rp 1000,- per jam merupakan tarif regular dan tidak berubah sejak tahun 2005 lalu. Meskipun Esia yang mempelopori penurunan tariff telepon tapi Esia tidak mengikuti perang tarif yang ada saat ini. Karena tarif Esia tidak berubah dan merupakan tarif yang wajar maka yang terjadi bukan penurunan kualitas jaringan tapi justru peningkatan kualitas jaringan berupa optimalisasi dan pendirian BTS baru.

Secara nasional sampai dengan akhir September 2008, Bakrie Telecom telah membangun 2490 BTS (Base Tranceiver Stasion) di seluruh Indonesia . Untuk tahun 2008 ini Bakrie Telecom merencanakan untuk membangun 1000 BTS baru, melengkapi 1100 BTS yang telah kami miliki pada akhir tahun 2007 lalu. Pembangunan BTS baru selain dilakukan di daerah-daerah baru seiring dengan perluasan jaringan Bakrie Telecom secara nasional, juga dilaksanakan di kota-kota dimana Esia, Wifone & Wimode telah beroperasi. “Pembangunan BTS baru ini kami yakini akan semakin menyempurnakan kualitas jaringan Esia karena memang berasal dari masukan masyarakat”, jelas Erik.

Buat mereka yang belum memiliki handset maka Esia juga menyediakan beberapa paket bundling mulai dari harga Rp 199 ribu (diluar ppn) untuk handset yang monocrom dan Rp 249 ribu (diluar ppn) untuk handset yang berwarna. Ada juga hape Esia yang memiliki waktu siaga hingga 13 hari. Cocok buat mereka yang sangat tinggi aktivitas atau mobilitasnya hingga tidak perlu lagi membawa charger baterei.

Keseluruhan upaya tersebut dilakukan BTEL untuk memberikan pilihan yang semakin beragam akan layanan telekomunikasi yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat. “Kualitas atas produk dan layanan terhadap pelanggan serta calon pelanggan Esia dan Wifone adalah fokus utama dari pengembangan Bakrie Telecom. Sehingga kami yakin walaupun persaingan makin ketat, namun kami mampu membuktikan diri kami sebagai operator yang memberikan layanan telepon hemat namun berkualitas prima. Terbukti dari jumlah pelanggan kami yang meningkat”, jelas Erik.

Jumlah pelanggan BTEL hingga September 2008 sebesar 6,5 juta dimana target pelanggan untuk tahun 2008 ini adalah 7 juta dan 14 juta hingga tahun 2010. Dengan demikian selama 9 bulan pertama 2008 (Januari hingga September) terdapat lonjakan pelanggan sebesar 71,5% mengingat di akhir tahun 2007 jumlah pelanggan BTEL sebesar 3,8 juta pelanggan.

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

0 komentar:

Recent Comments

  © Blogger template 'Tranquility' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP